uefau17.com

Riot Games dan Xbox Game Pass Kerja Sama, Tawarkan Benefit Ini di Valorant dan LoL - Tekno

, Jakarta - Microsoft secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan Riot Games untuk menghadirkan sejumlah game di Xbox Game Pass.

Sebelumnya pada Xbox Bethesda Showcase Juni 2022 lalu, Microsoft sempat mengumumkan game PC dan seluler dari Riot akan tersedia di Game Pass mereka.

"Dengan bangga, kami mengumumkan kejutan tersebut sebentar lagi akan datang – semua pelanggan Game Pass akan dapat segera mengakses game dari Riot dan mendapatkan benefit mulai Senin, 12 Desember," kata Megan Spurr, Community Lead, Xbox Game Pass.

Mengutip keterangan resmi, Kamis (15/12/2022), gamers dapat memastikan telah menginstal dan memperbarui aplikasi Xbox di PC untuk mempersiapkan kehadiran sejumlah game seperti Valorant dan League of Legends di Game Pass.

Pada 12 Desember 2022, akan ada video instruksi mengenai cara menautkan akun Riot dan akun Xbox Game Pass buat pemain, yang juga akan membantu membuat akun Riot jika belum memilikinya.

Dalam kolaborasi ini, Riot Games dan Microsoft juga menghadirkan sejumlah manfaat, salah satunya adalah membuka akses ke semua Agent Valorant serta seluruh Champion di League of Legends (LoL) dan League of Legends: Wild Rift bagi pelanggan Xbox Game Pass.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejumlah Manfaat yang Ditawarkan

Berikut ini sejumlah game dan manfaat yang ditawarkan dalam kerja sama antara Microsoft dan Riot Games ini:

Valorant

  • Semua Agent yang ada
  • Akses untuk setiap Agent yang baru dirilis
  • Tambahan 20% Match XP untuk pelanggan Battle Pass, Event Pass, dan progress Kontrak Agent aktif

League of Legends

  • Seluruh champion yang tersedia (sekitar 160+)
  • Akses untuk setiap champion yang baru dirilis
  • Tambahan XP 20%

Legends of Runeterra

  • Seluruh kartu di Foundations Set

Teamfight Tactics

  • 1-Star Rare Little Legend Tacticians
  • 4 Skin Arena yang tersedia hingga April 2023, dan 1 Skin Arena yang akan dirotasi setiap bulannya.

League of Legends: Wild Rift (akan hadir di bulan Januari) benefit yang tersedia antara lain:

  • Seluruh champion yang tersedia (Sekitar 80+)
  • Akses hari pertama untuk setiap champion yang baru dirilis
  • Tambahan XP 20%

Selain itu, sebagai benefit tambahan, pemain yang menautkan akun mereka sebelum 1 Januari 2023 akan menerima lebih banyak bonus dari Riot:

  • Valorant - Pocket Sage Buddy
  • League of Legends - Masterwork Chest and Key
  • Teamfight Tactics - Little Legend Rare Egg
  • Wild Rift - Random Emote Chest
  • Legends of Runeterra - Prismatic Chest
3 dari 4 halaman

Ubisoft dan Riot Games Garap Proyek Riset Deteksi Konten Toxic

Sementara itu, Ubisoft dan Riot Games mengumumkan proyek riset yang diberi nama Zero Harm in Comms.

Dalam proyek ini, keduanya menjalin kemitraan strategis untuk memperluas jangkauan solusi berbasis kecerdasan buatan dalam mencegah interaksi menyinggung antar pemain dalam game.

Inisiatif riset ini bertujuan membuat basis data bersama lintas industri dan ekosistem pelabelan yang mengumpulkan data dalam game untuk melatih alat moderasi berbasis kecerdasan buatan yang digunakan dalam mendeteksi maupun menanggulangi perilaku mengganggu.

"Sebagai perancang ekosistem ini dengan akses langsung ke komunitas, kami mengeksplorasi cara mencegah perilaku toksik dalam game secara lebih baik lewat kemitraan teknologi dengan Riot Games ini," tutur Executive Director Ubisoft La Forge Yves Jacquier dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (19/11/2022).

Sebagai anggota aktif Fair Play Alliance, Ubisoft dan Riot Games sangat meyakini penciptaan pengalaman bermain game yang aman dan bermakna hanya bisa dicapai lewat aksi kolektif serta berbagi pengetahuan.

Inisiatif ini merupakan kelanjutan perjalanan lebih besar dari kedua perusahaan untuk membuat struktur pengalaman sosial bermain game yang lebih menyenangkan serta jauh dari interaksi saling menyinggung.

 

4 dari 4 halaman

Langkah Pertama dari Proyek Ambisius

Lewat proyek ini, Ubisoft dan Riot Games menulusuri cara peletakkan pondasi teknologi industri di masa depan, sekaligus menciptakan kerangka kerja yang menjamin etika maupun privasi inisiatif ini.

Meski baru tahap awal, proyek ini disebut menjadi langkah pertama dari proyek ambisius lintas industri yang bertujuan menguntungkan seluruh komunitas pemain di masa mendatang. Nantinya, fase awal eksperimen ini ke seluruh industri di tahun depan, apa pun hasilnya.

"Perilaku mengganggu bukan masalah spesifik di game-setiap perusahaan yang memiliki platform sosial online berupaya mengatasi tantangan tersebut. Itulah sebabnya kami berkomitmen bekerja sama dengan rekan di industri ini seperti Ubisoft, yang percaya pada penciptaan komunitas aman dan mengembangkan pengalaman positif dalam ruang online," tutur Head of Technology Riot Games Wesley Kerr.

(Dio/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat