uefau17.com

Hands-On Oppo Pad Air: Desain Elegan, Janjikan Pengalaman Multimedia Optimal - Tekno

, Jakarta - Oppo Pad Air resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia. Oppo sendiri telah membuka pemesanan pre-order untuk tablet sejak 12 hingga 22 Desember 2022.

Untuk pasar Indonesia, tablet Oppo ini dijual dengan harga Rp 3.999.000 serta tersedia dalam satu pilihan saja, yakni warna abu-abu dan RAM 4GB/ROM 64GB.

Usai diperkenalkan, Tekno pun berkesempatan untuk melihat langsung paket penjualan tablet perdana Oppo ini.

<p>Tampilan Oppo Pad Air yang baru saja diperkenalkan di pasar Indonesia. (/Agustinus M. Damar)</p>

Dalam paket penjualan, konsumen akan mendapatkan kabel data, kepala charger, serta buku panduan. Untuk impresi awal, kami melihat Oppo Pad Air merupakan tablet yang tampil solid.

<p>Tampilan Oppo Pad Air yang baru saja diperkenalkan di pasar Indonesia. (/Agustinus M. Damar)</p>

Alasannya, secara keseluruhan, Oppo Pad Air juga tampil elegan dengan bodi berbahan metal. Yang menarik, pada bodi bagian belakang, Oppo memberikan finishing berbeda untuk menguatkan kesan premium.

<p>Tampilan Oppo Pad Air yang baru saja diperkenalkan di pasar Indonesia. (/Agustinus M. Damar)</p>

Pada bagian atas bodi belakang yang sejajar dengan kamera belakang, ada tekstur bergaris yang membuatnya tampil berbeda. Sementara di bagian sisanya, Oppo memakai finishing matte yang tidak licin.

Oppo Pad Air hadir dengan ukuran layar 10,36 inci dan resolusi 2K (2000x1200 piksel). Dengan ukuran tersebut, kami merasa ukuran tablet ini masih terasa pas dan nyaman di genggaman.

<p>Tampilan Oppo Pad Air yang baru saja diperkenalkan di pasar Indonesia. (/Agustinus M. Damar)</p>

Tablet Oppo ini juga sudah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland, sehingga tidak membuat mata pengguna lelah saat memakainya.

<p>Tampilan Oppo Pad Air yang baru saja diperkenalkan di pasar Indonesia. (/Agustinus M. Damar)</p>

Oppo menyertakan empat speaker simetris yang terletak di masing-masing sisi tablet. PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A menuturkan, kemampuan speaker di tablet ini juga didukung dengan Dolby Atmos untuk menghasilkan suara lebih detail.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pre-Order dan Spesifikasi Oppo Pad Air yang Resmi Hadir di Indonesia

Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan sejumlah keuntungan. Beberapa di antaranya adalah voucher diskon dari ACE Hardware senilai Rp 100.000, voucher 7 hari gym gratis dan merchandise eksklusif dari Celebrity Fitness, voucher diskon dari Miniso senilai Rp 20.000, hingga voucher diskon Traveloka Rp 500.000.

Oppo Pad Air dapat dipesan melalui Oppo Gallery, Oppo Store, Oppo Store di seluruh Indonesia, termasuk toko-toko yang menjual smartphone Oppo, serta aplikasi Oppo Store. Lalu, konsumen juga bisa memesannya di Oppo Official Store yang ada di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, JD.ID, TikTok Shop, Akulaku, dan Bukalapak.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A, Oppo Indonesia juga akan menghadirkan sejumlah aksesoris pendukung untuk Oppo Pad Air, mulai dari stylus hingga smart keyboard stylus. Namun, informasi harga maupun ketersediaan untuk aksesoris tersebut baru akan diungkap pada 23 Desember 2022.

Bicara soal spesifikasi Oppo Pad Air, tablet Oppo ini memiliki layar berukuran 10.36 dengan resolusi 2K (2000x1200 piksel). Untuk mendukung kebutuhan multimedia, Oppo menanamkan empat buat speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos untuk menghasilkan suara lebih detail.

Performa tablet ini didukung chipset Snapdragon 680 dan hanya hadir dengan pilihan konektivitas Wi-Fi saja, sehingga tidak menawarkan kemampuan jaringan seluler. Soal kemampuan fotografi, tablet ini menggunakan satu buah kamera belakang 8MP dan selfie 5MP.

Oppo Pad Air menjalankan ColorOS 12.1 yang didesain khusus untuk pemakaian dengan tablet. Guna mendukung performanya, ada baterai berkapasitas 7.100mAh yang mendukung pengisian daya 18W.

3 dari 5 halaman

Sambut Tahun Baru 2023, Oppo Tebar Voucher dan Cashback hingga Rp 400 Ribu

Di sisi lain, Oppo meluncurkan kampanye bertajuk 'Oppo Choose Joy' untuk menyambut tahun baru 2023. Dalam kampanye ini, Oppo menghadirkan sejumlah promo menarik, mulai dari eksklusif bundling, voucher belanja, hingga ekstra poin pada aplikasi My Oppo.

Kampanye ini berlangsung mulai 1 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023. Menurut Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen, Oppo selalu berusaha menghadirkan pengalaman teknologi luar biasa untuk konsumen melalui produk dan layanan terbaik.

"Untuk itu, kami luncurkan kampanye 'Oppo Choose Joy' dengan berbagai keuntungan tambahan ke konsumen untuk sambut tahun dengan penuh suka cita," tutur Patrick dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (4/12/2022).

Dalam kampanye ini, untuk pembelian HP Oppo juga akan mendapatkan sejumlah keuntungan, seperti konsumen yang melakukan pembelian Oppo A77s akan mendapatkan mendapatkan Oppo Enco Buds2, ditambah voucher Alfamart Rp 50.000 dan 1000 poin My Oppo untuk pembelian pada 1 hingga 31 Desember 2022.

4 dari 5 halaman

Oppo Reno8

Sementara, konsumen yang membeli Oppo Reno8 akan langsung mendapatkan Oppo Enco Buds. Konsumen juga akan mendapatkan penawaran terbatas berupa voucher Alfamart senilai Rp 100.000 dan 2.000 poin MyOppo.

Selanjutnya, untuk pembelian Oppo Find X5 Pro 5G pada 1 hingga 31 Desember 2022, konsumen akan mendapatkan voucher Transmart senilai Rp 100.000. Pada kampanye ini, sejumlah produk Oppo juga bisa dibeli dengan harga khusus.

Ada Oppo Reno8 5G yang dijual dengan harga Rp 7.999.000, Oppo Reno8 dengan harga Rp 4.999.000, hingga Oppo A77s dengan harga Rp 3.499.000. Lalu, ada promo cashback Rp 400.000 untuk setiap pembelian Oppo Reno7 Z 5G, dan cashback Rp 300.000 untuk pembelian Oppo A96.

Bersama dengan kampanye ini, Oppo juga meluncurkan sebuah film pendek yang dibintangi oleh Angga Yunanda dan Nikita Willy. Film pendek berjudul 'Oppo Choose Joy New Year 2023' ini sudah bisa disaksikan di YouTube.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (/Triyasni)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat