uefau17.com

Mencoba Galaxy Buds3 Pro: Tak Sekadar Desain Baru, ANC-nya Berasa Banget - Tekno

, Jakarta - Samsung telah membuka pre-order Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 bersamaan dengan sejumlah perangkat wearable hingga 30 Juli mendatang. Salah satunya adalah Galaxy Buds3 Series.

Hadir dengan desain yang sama sekali berbeda dibandingkan pendahulunya, earbuds ini menawarkan desain dengan tangkai, seperti AirPods.

<p>Unit Galaxy Buds3 Pro lengkap dengan desain bertangkai dan eartips (/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Meski usung desain mirip dengan AirPods Pro, hal ini tak jadi masalah karena Samsung percaya diri dengan kemampuan audio hingga kenyamanan yang diusung perangkat ini.

Adapun perubahan pada desain Galaxy Buds3 Series ini seiring dengan data di mana konsumen kini menyukai desain earbuds dengan tangkai.

<p>Galaxy Buds3 Pro (/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Tampilan tersebut membuat tampilan Galaxy Buds 3 Series jadi penuh gaya, berkat desain ramping dan lebih modern, lengkap dengan Blade Lights di Galaxy Buds 3 Pro.

Blade Lights ini bisa mengindikasikan status keterhubungan Bluetooth. Pengguna juga bisa mengatur agar cahaya Blade Lights ini terus menyala.

Masih dari segi desain, pada masing-masing tangkai buds Galaxy Buds3 Pro terdapat aksen warna berbeda, yakni biru untuk kiri dan oranye untuk buds kanan.

Tekno pun berkesempatan untuk mencoba wearable baru Samsung ini selama berada di Paris, Prancis, usai Samsung Unpacked 2024.

Selain desain dengan tangkai, Samsung Galaxy Buds3 Pro didukung eartips dengan bantalan karet. Samsung menyediakan tiga opsi ukuran eartips di dalam kemasan: kecil, sedang, dan yang paling besar.

<p>Galaxy Buds3 Pro (/ Agustin Setyo Wardani)</p>

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hubungkan dengan Smartphone

Ketika menghubungkan dengan smartphone, terutama Galaxy Z Flip 6, pengguna akan terhubung dengan aplikasi Wearable.

Pada aplikasi ini, pengguna bisa mengetes earbud fit untuk mengetahui bagaimana kesesuaian earbud (kanan dan kiri) di telinga pengguna.

Kegunaan dari earbud fit test ini adalah untuk mengetes apakah masing-masing earbud pas di telinga.

Dengan earbud yang pas di telinga, pengguna akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam hal suara maupun fitur active noise cancelling. Apalagi, ANC menjadi salah satu fitur yang paling diunggulkan di Galaxy Buds3 Pro.

3 dari 5 halaman

Fitur ANC dan Ambient Sound

Berdasarkan pengalaman kami, fitur ANC di Galaxy Buds3 Pro ini bisa disesuaikan seiring dengan lingkungan sekitar melalui opsi Adaptive.

Jadi, ketika earbuds mendeteksi suara-suara yang penting seperti sirene atau suara orang lain yang sedang mengobrol, earbuds akan mengecilkan noise cancellation.

Kalau kamu ingin memakai Galaxy Buds3 Pro untuk jogging di lokasi terbuka, kamu bisa mengaktifkan opsi Ambient sound.

Ambient sound ini memungkikan pengguna Buds3 Pro untuk tetap bisa mendengarkan kondisi sekitar mereka meski sedang mendengarkan musik. Pun begitu, volume Ambient sound juga bisa disesuaikan melalui aplikasi Wearable.

Sementara, performa suara secara umum ditingkatkan pada Buds 3 Pro karena menyertakan driver dua arah di setiap earbud. Adapun Buds 3 standar hanya memiliki driver tunggal.

4 dari 5 halaman

Pengaturan Kontrol Perangkat

Seperti TWS lainnya, Galaxy Buds3 Pro juga didukung kontrol langsung dari buds. Melalui aplikasi Wearable, pengguna bisa mengatur bagaimana untuk mematikan musik, play musik, menerima telepon dan lain-lainnya.

Misalnya, untuk kontrol media, pengguna bisa melakukan gerakan mencubit atau swipe atas dan bawah bagian tangkai earbuds.

Kontrol ini bisa dilakukan dari sisi kanan earbuds maupun kiri. Misalnya, pengguna bisa menggunakan gerakan pinch dan hold tangkai earbuds sebelah kanan untuk berganti ke mode ANC, memilih menjalankan Bixby, Interpreter, Mindfullnes, atau Spotify.

Begitu juga dengan earbuds bagian kanan yang bisa dikontrol untuk hal serupa.

Deretan pengaturan lain yang disediakan di aplikasi Wearable antara lain adalah kontrol suara, misalnya untuk membangunkan Bixby engan perintah suara atau memainkan musik, naik turunkan volume, atau menjawab telepon.

 

5 dari 5 halaman

Baca Notifikasi dengan Keras

Buds juga punya kemampuan untuk membacakan notifikasi dengan keras. Uniknya terdapat pula pengingat untuk stretching leher dan lainnya.

Bukan hanya itu, kalau bicara kualitas suara, earbuds ini sudah mendukung pelacakan suara secara 360 derajat ketika pengguna merekam suara dengan earbuds.

Interpreter Listening Mode

Galaxy Buds3 Pro dibekali fitur Galaxy AI untuk mendukung fitur AI terbaru Interpreter, Listening Mode.

Jadi, ketika pengguna memakai fitur Interpreter Listening Mode, suara hasil terjemahan bisa langsung didengar di Galaxy Buds3 Pro. Hal ini dinilai akan membantu pengguna untuk berkomunikasi.

(Tin/Isk)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat