uefau17.com

Team Falcons Juara Kompetisi EWC: Free Fire, Indonesia Harus Puas di Posisi 2 - Tekno

, Jakarta - Event Esports World Cup: Free Fire telah memasuki akhir. Team Falcons dari Thailand telah keluar menjadi juara dari kompetisi kelas dunia tersebut.

Kemenangan Falcons ini makin menegaskan dominasi tim Free Fire asal Thailand tersebut. Sebab, tim tersebut sebelumnya berhasil menjadi juara di ajang Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Fall.

Di kompetisi ini, Team Falcons berhasil mengalahkan 11 tim terbaik dari berbagai negara dan membawa hadiah utama senilai USD 300.000. Kemenangan ini kini terasa istimewa mengingat kemenangan diraih di negara asal tim tersebut.

"Kemenangan ini sangat berarti untuk kami karena kemenangan ini diraih di negara asal klub kami," tutur pelatih Team Falcons Thana Kamruang atau CONAN seperti dikutip dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (16/7/2024).

Dominasi tim ini semakin lengkap dengan raihan gelar MVP salah satu pemainnya yakni Ratchanon Kunrayason (MOSHI). Selama kompetisi, ia mencatatkan 52 eliminasi, total damage 38.969, dan akurasi tembakan 23 persen.

Raihan MVP itu membuat dirinya berhak mendapatkan hadiah USD 50.000. Kemenangan ini sendiri menjadi pil pahit bagi penggemar esports Free Fire Indonesia.

Alasannya, harapan Indonesia meraih gelar juara pupus setelah Evos Divine dikalahkan oleh Team Falcons di babak terakhir EWC: Free Fire.

Evos Divine yang sempat unggul hingga pertandingan kelima, harus mengakui keunggulan Team Falcons dan puas di posisi kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

FFWS SEA 2024 Fall

Meski menelan kekalahan di EWC: Free Fire 2024, tim Indonesia masih memiliki peluang bangkit di turnamen FFWS SEA 2024 Fall. Turnamen ini akan diadakan di Indonesia, tepatnya Surabaya pada 11-13 Oktober 2024.

Status sebagai tuan rumah diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi tim Indonesia merebut mahkota juara dari Team Falcons.

Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall di Surabaya ini menjadi momen bersejarah bagi Indonesia. Sebab, ini menjadi kali pertama Indonesia kembali menjadi turnamen esports Free Fire skala internasional sejak Free Fire Asia Invitational 2019.

Untuk tahun ini, turnamen Free Fire akan digelar dengan slogan utama 'Fight for Legacy'. Slogan ini menggambarkan perjuangan para tim menorehkan kiprah mereka di kancah esports Free Fire Asia Tenggara.

3 dari 4 halaman

Free Fire Kolaborasi dengan Naruto Shippuden, Hadirkan Karakter Ikonik dan Map Spesial

Di sisi lain, ada kabar gembira bagi kamu penggemar Free Fire. Sebab, Garena baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan Naruto Shippuden.

Petunjuk soal kolaborasi Free Fire dengan Naruto Shippuden ini sebenarnya sudah muncul dalam video animasi Anniversary ke-7 Free Fire yang sudah rilis dalam dua minggu terakhir.

Dalam video itu, petunjuk ditampilkan dalam bentuk tas punggung berwarna oranye dan aksesoris kunai. Sebagai informasi, dua hal tersebut memang jadi item yang ikonik dari seri anime Naruto.

Melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (12/7/2024), dengan adanya kolaborasi ini, Garena menjanjikan pengalaman bermain yang luar biasa bagi para pemain. Sebab, para pemain bisa bertemu dengan karakter Naruto Shippuden di game Free Fire.

"Dalam event kolaborasi ini, pemain bisa menantikan beberapa karakter paling ikonik dari Naruto hingga pengalaman bertarung di map spesial dengan elemen bertema Naruto," tulis Garena dalam pengumumannya soal kolaborasi ini.

4 dari 4 halaman

Konten Kolaborasi Hadir Awal 2025

Walau kolaborasi ini sudah diumumkan, para pemain tetap masih bersabar. Alasannya, kolaborasi bersama Naruto ini baru akan hadir di game Free Fire pada awal 2025, meski jadwal pastinya memang belum diungkap. 

Kendati demikian, para pemain saat ini masih bisa menikmati beragam event menarik di game tersebut selama paruh kedua 2024. Salah satunya adalah perayaan ulang tahun ketujuh yang masih berlangsung sampai 14 Juli 2024.

Untuk diketahui, Rangkaian pesta selebrasi Anniversary ke-7 dari game tersebut akan dimulai pada 26 Juni 2024. Dalam event ini, Garena mengajak para pemain untuk bernostalgia, berpesta, dan bermain Bersama.

Event ini juga dimeriahkan dengan kehadiran patch update terkini dari Free Fire yakni Patch 7th Anniversary. Lewat patch update ini, ada sejumlah optimasi yang membuat permainan dalam game ini lebih menarik. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat