uefau17.com

Justin Frederick Anak Anggota DPR Dipukuli, Warganet Geruduk Instagram Pria Ini dan Bilang Sok Jagoan - Tekno

, Jakarta - Justin Frederick yang ternyata merupakan adik dari Verlita Evelyn dan anak anggota DPR, menjadi korban pemukulan yang dilakukan oleh pengemudi berpelat RFH.

Video pemukulan itu diunggah akun Instagram @merekamjakarta, di mana insiden ini disebut terjadi di ruas Tol Dalam Kota, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (4/6/2022).

Dalam video itu terlihat Justin Frederick terlibat adu mulut dengan dua orang, dan salah satunya memberikan pukulan tanpa henti meski Justin sudah memohon ampun.

Tak lama setelah viral video tersebut, akun Instagram @ketum.pemuda_bravo5 yang dikelola Ali Fanser Marasabessy digeruduk warganet. Banyak dari mereka yang mengaitkan kejadian pemukulan adik Verlita Evelyn dengan pria tersebut.

Bukan itu saja, tak sedikit pula warganet yang menilai bahwa pria itu sok jago. Sementara itu, akun Instagram pribadi Ali Fanser Marasabessy saat ini digembok.

"Mukulin orang seenaknya.. Udah berasa jago kali kau? Sini ke Surabaya ketemu ibunya para Bonek kalau kau berani! Jangan tampang doang kau seremin!," tulis seorang warganet.

"Sok jagoan," timpal yang lainnya.

"Kok yg begini bisa dapet plat RFH yaa? Bukan pejabat cuma ormas," komentar yang lainnya.

"Aduuh bang, anak orang dibikin babak belur. Video udah kesebar di mana mana, mana anaknya anggota dewan ktanya yak. Siap-siap aja bang," tulis warganet lainnya.

Saat ini kasus pemukulan yang dialami Justin Frederick sudah ditangani oleh pihak berwajib dan pelaku sudah diamankan polisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Polisi Tangkap 2 Pengguna Mobil Berpelat RFH, Terduga Pemukulan Justin Frederick

Polisi bergerak cepat mengusut kasus pemukulan di Jalan Tol Dalam Kota Jakarta. Pengemudi dan penumpang diamankan pelat nomor RFH yang diduga menganiaya pengemudi lain.

Penangkapan itu dibenarkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi.

"Sudah (diamankan). Keduanya kita amankan," kata Hengki kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Dia menerangkan, penyidik sedang memeriksa kedua orang tersebut untuk mendalami unsur pidana. Hengki menyebut, pelaku terancam dijebloskan ke bui.

"Kita periksa malam ini. Kita akan tangkap dan tahan sesuai kapasitasnya," tandas dia.

Sebelumnya, polisi membeberkan insiden pemukulan yang terjadi di Tol Dalam Kota Jakarta. Korban, Justin Frederick telah membuat laporan ke Polda Metro Jaya hari ini, Sabtu (4/6/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menerangkan, pemukulan dipicu masalah serempetan. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.40 WIB.

Kejadian bermula saat korban melintas dari arah Jakarta Timur. Zulpan menyebut, kendaraan dengan pelat nomor B 1146 RFH serobot laju kendaraan pelapor dari arah kiri.

"Si (pengemudi) RF ini kan mengambil dari sebelah kiri dan mengakibatkan mobil pelapor terserempet mobil terlapor," kata dia kepada wartawan, Sabtu (4/6/2022).

3 dari 5 halaman

Korban Luka di Wajah

Zulpan mengatakan pengemudi pelat RFH mendatangi kendaraan pelapor. Kala itu, pelapor turut keluar dari dalam mobil. Sehingga, terjadi pemukulan.

"Saat turun si anak ini terus yang (pengemudi pelat) RF ini turun kemudian terjadi pemukulan seperti itu," ucap dia.

Atas kejadian itu, korban mengalami luka pada bagian wajah.

"Luka di wajah bawah mata kanan, leher, di sekitar ketiak kanan, jari tangan, hidung, mulut, dan sekitar punggung," terang dia.

Video pemukulan tersebar di media sosial. Salah satunya diunggah @merekamjakarta.

Video berdurasi 36 detik memperlihatkan, korban dipukuli oleh pria berjas merah anggur pada bagian kepala. Bahkan, pria berjas mendorong-dorong dan menarik-narik korban hingga jatuh tak berdaya.

Sementara itu, korban sempat beradu mulut dengan pria mengenakan batik kala pria berjas menyudahi memukul korban.

Terkait hal ini, korban telah membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Laporan terdaftar dengan nomor LP/B/2720/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 4 Juni 2022. Saat ini kasus dugaan pemukulan masih dalam tahap penyelidikan.

"Kasusnya sedang ditangani oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya," terang dia.

4 dari 5 halaman

Kronologi Pemukulan

Beredar video keributan di Jalan Tol Dalam Kota Jakarta. Pengemudi bernama Justin Frederick dihajar tanpa ampun.

Video pemukulan tersebar di media sosial. Salah satunya diunggah @merekamjakarta.

Video berdurasi 36 detik memperlihatkan korban dipukuli pria berjas merah. Pria berjas mendorong-dorong dan menarik-narik korban hingga jatuh tak berdaya. Korban sempat beradu mulut dengan pria mengenakan batik kala pria berjas menyudahi memukul korban.

Polisi menyebut insiden itu berawal ketika pengemudi mobil bernama Justin Frederick melintas dari arah Jakarta Timur laju kendaraannya diserobot pengemudi mobil dengan pelat nomor B-1146-RFH dari arah kiri. Insiden itu mengakibatkan mobil dikemudikan Justin Frederick terserempet.

"Si (pengemudi) RF ini kan mengambil dari sebelah kiri dan mengakibatkan mobil pelapor terserempet mobil terlapor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Sabtu (4/6).

Zulpan mengatakan, pengemudi mobil pelat RFH tersebut lantas mendatangi kendaraan Justin. Kala itu Justin juga turut keluar dari dalam mobil sehingga terjadi pemukulan.

"Saat turun si anak ini terus yang (pengemudi pelat) RF ini turun kemudian terjadi pemukulan seperti itu," ucap dia.

5 dari 5 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat