uefau17.com

Game Elden Ring Laris Terjual 12 Juta Kopi Kurang dari Sebulan - Tekno

, Jakarta - Elden Ring, game terbaru buatan FromSoftware hingga saat ini ramai diperbincangan gamer di dunia sejak meluncur resmi pada 25 Februari 2022.

Dianggap sebagai game action adventure RPG terbaik tahun ini dan memiliki tingkat kesulitan tinggi bagi beberapa gamer, Elden Ring ternyata sangat laris di pasaran.

Berdasarkan laporan Bandai Namco dan FromSoftware, game ini sudah terjual lebih dari 12 juta kopi secara global di seluruh platform game--konsol hingga PC.

Angka ini sudah termasuk penjualan game dalam bentuk digital dan fisik hingga 14 Maret 2022.

Pencapaian ini terhitung luar biasa bagi studio game berbasis di Jepang tersebut, menjadikan Elden Ring sebagai game paling laris selama 35 perusahaan itu beroperasi.

Menakjubkannya, angka penjualan lebih dari 120 juta kopi itu didapatkan dalam waktu kurang dari sebulan, sebagaimana dikutip dari Dot Esports, Kamis (17/3/2022).

"Sungguh menakjubkan melihat berapa banyak orang yang telah memainkan game Elden Ring," kata Hidetaka Miyazaki, presiden FromSoftware dan direktur game tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekiro: Shadows Die Twice Juga Laris

Sekiro: Shadows Die Twice. (Doc: Gamespot)

Lebih lanjut, game FromSoftware sebelum Elden Ring, yaitu Sekiro: Shadows Die Twice juga sangat populer dan laris di pasaran.

Hanya dalam waktu kurang dari 10 hari peluncuran pada Maret 2019, game ini sudah terjual sebanyak 2 juta kopi.

Sementara itu, game FromSoftware lainnya yang juga memiliki angka penjualan tinggi adalah Dark Soul 3. Dalam dua bulan pertama, game itu terjual lebih dari 3 juta kopi.

 

3 dari 3 halaman

Game Elden Ring Mobile Abal-Abal

Elden Ring puncaki daftar paling banyak di wishlist di Steam. (Doc: From Software)

Di sisi lain, sebuah gim tiruan Elden Ring asal Tiongkok yang mendapatkan icon label Eilon Ring, sempat beredar di App Store Tiongkok untuk perangkat mobile dengan iOS, sebelum akhirnya ditarik.

Gim yang digarap developer Guiyon Cloud Network ini pertama kali dilaporkan oleh Geek Culture. Mengutip Games Radar, Selasa (15/3/2022), judul game ini adalah Elden Ring - Dark Open World Action RPG.

Meski sudah dicabut, beberapa warganet berhasil mengabadikan gambar-gambar dari game free-to-play yang meniru karya developer FromSoftware tersebut, dan mengunggahnya di media sosial.

Berbeda dari Elden Ring asli yang merupakan gim bergenre action adventure RPG, Elden Ring abal-abal ini merupakan game top-down brawler, serta tidak ketinggalan yaitu fitur microtransaction.

(Ysl/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat