uefau17.com

Pria Ini Bikin Powerbank 27 Juta mAh, Bisa Nyalakan TV hingga Mesin Cuci - Tekno

, Jakarta - Bagi pengguna smartphone, powerbank merupakan aksesoris pilihan yang wajib dimiliki saat berhadapan dengan situasi daya baterai di HP sudah kritis.

Nah, powerbank sendiri saat ini memiliki kapasitas yang beragam mulai dari beberapa ribu hingga puluhan ribu miliampere per jam (mAh).

Terkini, seorang teknisi listrik di Tingkok membuat sendiri sebuah powerbank 27.000.000 mAh.

Yup, Anda tidak salah membacanya. Berdasarkan laporan, powerbank buatan "Handy Geng" ini mampu mengisi daya baterai 5000 ponsel berkapasitas 3000mAh.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (2/2/2022), powerbank ini memiliki total 60 port untuk mengisi daya perangkat mobile.

Powerbank berkapasitas 27 juta mAh. (Doc: Handy Geng Weibo/ Gizmochina)

Selain dapat mengisi daya baterai HP, powerbank ini juga mampu menyalakan peralatan listrik lainnya, seperti TV, mesin cuci, hingga sampai penanak nasi.

Berhubung ukurannya besar, powerbank 27 juta mAh ini dapat dipastikan tidak dapat dibawa saat dalam perjalanan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baseus Tawarkan Powerbank 20.000mAh

Powerbank Basues Blade 100W untuk laptop (Foto: Baseus Indonesia).

Di sisi lain, Baseus Indonesia di bawah PT Kiip Kiip Indonesia memboyong powerbank Blade berkemampuan fast charging 100W untuk laptop. Powerbank ini memiliki kapasitas daya hingga 20.000mAh.

Kehadiran powerbank fast charging untuk laptop ini dinilai perlu lantaran kini pengguna internet di Indonesia masih banyak yang harus bekerja remote menggunakan laptop.

Pasalnya, ketimbang smartphone, tampilan laptop lebih besar dan kemampuannya lebih luas, serta nyaman dipakai bekerja.

3 dari 3 halaman

Powerbank Blade 100W

Powerbank Baseus Blade 100W untuk laptop (Foto: Baseus Indonesia).

Powerbank Blade 100W untuk laptop ini hadir dengan desain minimalis sehingga mudah dibawa ke mana pun pengguna pergi. Powerbank ini memiliki desain yang tipis (18mm), lebih tipis dari MacBook dan bobot hanya 490 gram.

CEO PT Kiip Kiip Indonesia, Mei Sembiring, selaku distributor Baseus di Indonesia mengatakan, produk ini merupakan jawaban bagi milenial yang sering bekerja di luar ruangan, agar tidak kesulitan mencari sumber listrik.

"Powerbank Blade 100W ini dilengkapi 4 port yakni 2 port Type C dan 2 port USB. Powerbank ini bukan hanya untuk laptop tetapi juga berbagai device pengguna," kata Mei, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Rabu (1/9/2021).

(Ysl/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat