uefau17.com

Bagaimana Cara Jaga Anak-Anak dari Konten Negatif di Internet? - Tekno

, Jakarta - Dalam rangka mendukung pemerintah Indonesia membantu perlindungan anak dari konten negatif, perusahaan ritel elektronik konsumen Urban Republic menggelar acara daring bertajuk “Lindungi Anak Anda Dari Kecanduan Internet & Konten Negatif di Luar sana”.

Pada kesempatan yang sama, Urban Republic juga meluncurkan produk bernama Audra HomeShield. Audra HomeShield diklaim sebagai solusi Keamanan Internet dan kontrol orang tua yang dibangun di router Wi-Fi yang kuat.

Audra melindungi pengguna dari kecanduan gadget, akses konten tak diinginkan, dan serangan online. Audra adalah inisiatif Dotlines yang didirikan pada tahun 2004 dan beroperasi di negara-negara, Eropa, Timur Tengah, dan Asia Tenggara.

Para pembicara di acara ini menyoroti masalah berat yang terkait dengan kecanduan gadget dan akses konten tidak diinginkan oleh anak-anak dan peranan orang tua untuk menyelesaikannya.

Ardi Setiadharma, Co-founder dan CFO Prasetia Dwidharma Group, menyatakan bahwa Audra HomeShield dapat menjadi solusi tepat bagi orang tua Indonesia dalam membatasi kecanduan gadget dan akses konten negatif.

"Juga, untuk menghentikan serangan online yang meningkat drastis belakangan ini," tutur Ardi.

Ardi juga menambahkan, sebagai seorang ayah yang mempunyai anak, dia memiliki kekhawatiran terhadap konten-konten negatif di internet.

“Saat ini yang saya lakukan adalah membatasi akses akses sesuai dengan kebutuhan anak-anak,” kata Ardi menambahkan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Audra HomeShield

Sementara itu, Ola Johannes Lind, seorang praktisi keamanan siber dan internet dan Direktur Bisnis Audra, menjelaskan aspek keamanan internet dan fitur yang ditawarkan oleh Audra.

“Audra HomeShield melindungi smartphone, laptop, TV, speaker, CCTV, dan perangkat pintar rumah lainnya dari adware, malware, peretasan, DDoS, dan serangan online lainnya untuk melindungi data dan privasi pengguna,” ujar Ola.

Setelah umpan balik luar biasa dari negara-negara Asia Tenggara lainnya, kata Ola, dia pun bermitra dengan Urban Republic dan Prasetia Dwidharma Group untuk merilis produknya di Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Dukung Beberapa Perangkat

Ola menjelaskan, perangkat Audra dapat disimpan di rumah dan aplikasinya bisa dipasang di ponsel dengan beberapa menu yang dapat diset terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan.

Device ini bisa untuk beberapa gadget yang mungkin bisa digunakan oleh orang tua dan lainnya, juga bisa digunakan oleh anggota keluarga lainnya sesuai dengan kebutuhan masing masing. Ada menu yang sangat mudah sekali digunakan,” kata Ola.

Audra akan tersedia di semua toko ritel dan toko online Urban Republic mulai 11 September.

4 dari 4 halaman

Infografis Mengenai Smartphone

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat