uefau17.com

Layanan Call Center 119 Naik 5 Kali Lipat Selama Pandemi - Tekno

, Jakarta - Nomor hotline 119 adalah salah satu call center yang disediakan pemerintah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait Covid-19.

Dalam hal ini pemerintah menggandeng provider contact center Infomedia yang merupakan anak usaha Telkom Group.

Di awal pandemi merebak di Indonesia, Infomedia mengaku harus menghadapi tantangan melonjaknya trafik di sektor informasi publik seperti 119 dan 117 hingga mencapai 5 (lima) kali lipat dari kondisi normal.

Direktur Utama Infomedia, Niam Dzikri, mengatakan menghadapi lonjakan permintaan di masa krisis bukanlah perkara mudah.

"Di saat kecepatan informasi menjadi prioritas dan jumlah sumber daya sangat terbatas, perencanaan yang tepat dan kemampuan membaca situasi dengan cepat dari pengalaman dan dukungan analisis data history pelayanan, menjadikan kami mampu mengambil langkah cepat untuk menguasai keadaan," ungkap Niam melalui keterangannya, Kamis (27/8/2020).

Lebih lanjut, Niam juga menjelaskan bahwa sinergi dan komunikasi kebijakan yang intensif dengan pelanggan sebagai partner juga menjadi kunci keberhasilan dalam pelayanan dimasa krisis seperti saat menghadapi kasus pandemi ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Omnichannel (ON) 4.0

Dalam menghapi lonjakan tersebut Infomedia meluncurkan fitur agent anywhere, Omnichannel (ON) 4.0.

Ini adalah aplikasi buatan dalam negeri yang mampu mendukung keberlangsungan pelayanan pelanggan dari mana saja, termasuk kebijakan Working From Home (WFH) bagi agen-agen pelayanan di masa pandemi.

Dikembangkan dengan tujuan utama untuk memudahkan perusahaan dalam merancang sIstem pelayanan pelanggan, ON 4.0 milik Infomedia tidak memerlukan set-up yang rumit dalam implementasinya.

Hanya diperlukan jaringan internet yang stabil, smartphone, dan headset untuk dapat mengaktifkan fitur pelayanan ini.

 

3 dari 3 halaman

Tinggal Plug and Play

Semudah plug and play, skema pembiayaan untuk mendapatkan sitem contact center agent anywhere ini juga menyediakan model subscription based yang selain menyajikan kemudahan juga efisien bagi perusahaan.

Keberagaman channel pelayanan dari akses telepon hingga media sosial dan instant messaging juga menjadi kelebihan dari fitur ON 4.0.

Dikembangkan sepenuhnya oleh anak bangsa, Omnichannel ini juga menawarkan fitur keamanan dan kehandalan data pelanggan yang tetap terjaga di Indonesia. Hal ini tentunya berbeda jika perusahaan menggunakan aplikasi buatan global.

(Isk/Why)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat