uefau17.com

Kampanye Produk Lokal di Bukalapak Jaring Ratusan Ribu Pengguna dan UMKM Baru - Tekno

, Jakarta - Bukalapak ikut berpartisipasi dalam Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia yang diluncurkan sejak 14 Mei 2020. Tujuan gerakan ini adalah memberdayakan UMKM di tengah pandemi ini.

Selain memberdayakan UMKM, gerakan ini juga berhasil meningkatkan kunjungan ke platform Bukalapak secara signifikan.

Berdasarkan keterangan resmi Bukalapak yang diterima , Senin (15/6/2020), antusiasme masyarakat terlihat di kategori fashion pria dan wanita, fashion anak dan produk rumah tangga sebagai produk yang paling banyak terjual.

VP of Merchant Bukalapak Kurnia Rosyada mengatakan, saat masa pandemi ini, terjadi peningkatan signifikan bagi masyarakat dalam berbelanja online.

"Secara keseluruhan kami memperoleh pertumbuhan yang signifikan sekitar 15-20 persen, meskipun kami juga melihat bisnis dari beberapa pedagang kami turun juga. Untuk itu penting bagi kami untuk melihat peluang ini, dan menggandeng UMKM di Indonesia agar dapat memanfaatkan peluang yang ada," tutur Kurnia.

Dia lebih lanjut menyebutkan, dengan kampanye Bangga Buatan Indonesia dan semangat gotong royong, Bukalapak berkomitmen menjaga UMKM dan mengoptimalkan sumber daya untuk memasarkan produk - produk lokal.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Minat Belanja

Berdasarkan data Bukalapak, terjadi perubahan minat belanja pasca Ramadan dan Lebaran.

Di mana saat Ramadan, fashion pria, anak-anak, dan kategori makanan seperti kurma, parcel, dan kue Lebaran merupakan yang paling banyak dicari.

Namun memasuki bulan Juni ini, Bukalapak melihat, kategori smartphone, sepeda, dan barang-barang hobi dan koleksi jadi produk paling banyak diminati.

Untuk kategori sepeda, pencarian paling populer adalah sepeda gunung merek Polygon dan MTB.

Sepeda lipat pun juga cukup banyak dicari, terutama merek Exotic, Pacific, dan United.

Begitu juga dengan aksesoris sepeda seperti google, helm sepeda MTB, serta tempat minum.

3 dari 3 halaman

New Normal

Tidak hanya smartphone dan sepeda, para pengguna juga bersiap menghadapi new normal. Hal ini terlihat dari pencarian produk di Bukalapak.

Produk sepatu merek Dr Kevin, Bata, Homyped dan perlengkapan sekolah seperti tas, sepatu sekolah anak, jam tangan imoo menjadi produk paling banyak dicari.

Produk lain yang juga dicari adalah faceshield dan masker kain sebagai produk kesehatan dengan minat paling tinggi di Bukalapak.

(Tin/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat