uefau17.com

Harga Samsung S3 Mini Terbaru 2019, Ramah Kantong dengan Fitur Premium - Tekno

, Jakarta Produsen smartphone terkenal asal Korea Selatan, Samsung nampaknya semakin maju dengan produk-produk yang diciptakan. Terlepas dari pesaing baru yang menawarkan ponsel pintar murah dengan fitur menggiurkan, Samsung masih bertahan di puncak piramida.

Prestasinya terbukti karena menyabet predikat smartphone peringkat pertama yang menguasai pasaran gadget di Indonesia. Hal ini tentu saja berdasarkan banyaknya kelebihan yang ditawarkan pabrikan Negeri Ginseng tersebut.

Maka tak heran jika Samsung sudah menjamur di Indonesia lebih dari satu dekade. Samsung selalu menyuguhkan produk-produk bergengsi yang mengikuti tren yang tidak jarang selalu menjadi incaran calon konsumen. Selain smartphone, Samsung juga sangat berjaya sebagai produsen alat rumah tangga seperti TV, AC, Kulkas, dan banyak lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Rekor Samsung Galaxy S3

Pada tahun 2012 silam, Samsung rupanya telah mencicipi puncak kejayaan dengan meluncurkan Samsung Galaxy S3. Bahkan, Samsung Galaxy S3 berhasil mengalahkan popularitas iPhone di Inggris.

Berkat kepopulerannya tersebut, Samsung Galaxy S3 mendapat penghargaan sebagai Best Smartphone 2012. Menengok kesuksesan produknya itu, Samsung kian yakin untuk melanjutkan seri Galaxy-nya bahkan hingga tahun 2019.

Namun, ada satu hal yang menjadi sorotan dari kesuksesan Samsung Galaxy S3. Vendor raja smartphone itu memproduksi versi mini dari Galaxy S3 untuk menyasar konsumen menengah. Tidak mau kalah dengan kakaknya, Samsung S3 Mini pun berhasil merebut hati pecinta gadget dengan kehadirannya.

3 dari 7 halaman

Harga Samsung S3 Mini

Smartphone Samsung Galaxy S3 Mini resmi masuk ke Indonesia pada 19 Januari 2013 silam. Versi mungil dari ponsel Galaxy S3 ini pada awal peluncurannya dibanderol dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp 3.5 juta.

Hingga tahun 2019, berarti Samsung S3 Mini telah berkiprah di pasaran smartphone selama 6 tahun lamanya. Sementara ini, harga Samsung S3 Mini baru berkisar di bawah angka Rp 1 jutaan, seperti yang dilansir dari gingsul.com, Senin (25/2/2019). Untuk harga Samsung S3 Mini bekas berada di kisaran Rp 310 ribu hingga Rp 390 ribu.

4 dari 7 halaman

Fitur Samsung S3 Mini

Berkat kesuksesan Samsung Galaxy S3, produsen smartphone terbesar di Korea Selatan itu pun tidak tanggung-tanggung membawa fitur premium untuk versi mininya. Misalnya fitur Pop-up Play, yang memungkinkan penggunanya melakukan beberapa aktivitas secara bersamaan (multitasking) seperti menonton video saat sedang mengecek email atau mengirim SMS.

Terdapat pula fitur Smart Stay, yaitu sensor yang bisa mendeteksi mata manusia sehingga layar tidak akan redup (time out) dan terus menyala saat pengguna sedang melihat ke layar. Lalu, dengan harga Samsung S3 Mini terbaru yang tidak menyentuh angka Rp 1 juta, Anda sudah bisa membawa pulang pula fitur S Voice, yang memungkinkan penggunanya mengontrol smartphone menggunakan perintah suara.

Sementara itu, fitur Direct Call memudahkan pengguna untuk melakukan panggilan hanya dengan mengangkat ponsel dan didekatkan ke telinga saat sedang menulis atau membaca pesan dari seseorang, atau saat sedang membuat detil kontak spesifik yang dibawa ke display.

5 dari 7 halaman

Desain dan Tampilan Samsung S3 Mini

Sebagai turunan Samsung Galaxy S3, seri mini ini pun berukuran lebih kecil. Dimensi ukuran S3 Mini didesain sebesar 121.6 x 63 x 9.9 mm dengan ukuran 4 inci. Meskipun tidak selebar kakaknya, S3 Mini cukup nyaman digenggam karena hanya memiliki berat 111.5 gram.

Tampilan S3 Mini berupa plastic body layaknya Samsung S3. Selain itu, kartu SIM diatur dengan mini SIM. Untuk varian warna, Samsung S3 Mini dihadirkan dalam 6 warna yaitu White, Blue, Titan Gray, Amber Brown, Garnet Red, dan Onyx Black meski dengan harga Samsung S3 Mini yang sangat ramah kantong.

Desain layar yang diusung S3 Mini sama persis dengan S3 yang dirilis setengah tahun sebelumnya, yaitu berupa super AMOLED capacitive touchscreen 16M colors.

6 dari 7 halaman

Dapur Pacu Samsung S3 Mini

Smartphone besutan Samsung ini beroperasi dengan RAM sebesar 1 GB. Sistem operasi yang digunakan berupa Android 4.1 atau Jelly Bean dengan chipset NovaThor U8420. Mesin S3 Mini dibekali dengan 1.0 GHz dual-core Cortex-A9.

Selain itu, penyimpanan memori internal S3 Mini terdiri dari 2 varian yaitu 8 GB dan 16 GB. Untuk memori eksternalnya, kartu memori dapat menampung hingga 32 GB dengan harga Samsung S3 Mini di bawah Rp 1 juta tersebut.

7 dari 7 halaman

Kamera dan Baterai Samsung S3 Mini

Kamera belakang Samsung S3 Mini hadir dengan ukuran 5 MP. Saat peluncurannya, budaya swafoto atau selfie belum menjamur seperti sekarang ini sehingga kamera depan hanya berukuran VGA. Namun, kamera belakang telah dilengkapi dengan LED flash serta fitur paronama. Untuk kualitas videonya, Samsung S3 Mini mendapat jatah 720p@30fps.

Karena bertajuk mini, harga Samsung S3 Mini yang kini turun itu hanya disokong dengan kapasitas baterai dengan tegangan sebesar 1500 mAh. Lain halnya dengan Samsung S3 yang berkapasitas sebesar 2100 mAh.

Untuk itu, lama waktu menyala ponsel pintar ini hanya selama 430 jam, dibanding Samsung S3 yaitu 790 jam. Untuk waktu berbicara, S3 Mini dapat bertahan selama 7 jam 10 menit dalam koneksi 3G dan 14 jam 10 menit dalam koneksi 2G.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat