uefau17.com

Smartphone Murah Besutan Microsoft Terkuak - Tekno

, Jakarta - Setelah pindah ke tangan Microsoft, brand Lumia milik Nokia masih terus dilanjutkan untuk mengisi pasar smartphone dunia. Kabar terbaru menyebutkan perusahaan itu tengah memproduksi ponsel pintar yang diprediksi menyandang nama Lumia 530.

Kemungkinan hadirnya handset milik Microsoft Device itu dikonfirmasi melalui dua buah foto yang di-posting di internet. Melihat bahasa yang tampil di layar smartphone tersebut, kemungkinan besar foto handset itu di-posting oleh seseorang asal Tiongkok.

Dilansir Phone Arena, Senin (14/7/2014), Lumia 530 terlihat memiliki desain yang serupa dengan Lumia 520 maupun Lumia 525. Kedua seri Lumia itu sebelumnya merupakan ponsel paling laris di lini perangkat berbasis Window Phone di pasar global.



Lumia 530 disebutkan akan memakai sistem operasi Windows Phone 8.1. Di bagian dalam terdapat prosesor Snapdragon 200 buatan Qualcomm dipasangkan dengan memori sebesar 512 MB serta fitur dual-sim.

Layar yang dipakai di perangkat ini seluas 4,3 inci beresolusi 480 x 800 piksel. Di bagian belakang terdapat kamera belakang tanpa bantuan flash LED yang belum diketahui kualitas sensornya.

Lahir sebagai penerus Lumia 520, kemungkinan ponsel ini akan melanjutkan dominasinya di pasar Windows Phone kelas low-end. Bila melihat rujukan harga US$ 99 atau Rp 1,2 jutaan yang disematkan pada Lumia 635, kemungkinan Lumia 530 akan dibanderol lebih murah dari harga tersebut ketika meluncur pada akhir tahun ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat