uefau17.com

Phablet Galaxy Note 4 Bakal Hadir dalam Dua Versi? - Tekno

, Korea Selatan - Samsung akan kembali meramaikan pasar perangkat mobile dengan anggota keluarga baru Galaxy Note. Sejumlah informasi mengenai perangkat ini juga telah beredar di dunia maya.

Dilansir Softpedia, Minggu (15/6/2014), menurut laporan terbaru Korea Times, perangkat anyar ini akan menyandang nama Galaxy Note 4 dan diperkenalkan dalam pagelaran IFA 2014 pada September mendatang. Handset ini direncanakan bakal hadir dalam sejumlah versi.

Sumber dari kalangan eksekutif mengatakan bahwa Samsung ingin merilis satu versi Galaxy Note 4 dengan layar OLED melengkung untuk pasar khusus. Sedangkan versi layar OLED datar ditujukan untuk pasar umum.

Kendati demikian, pihak Samsung belum memberikan pernyataan resmi terkait phablet ini. Sebelumnya dikabarkan bahwa Galaxy Note 4 akan dirilis dengan nomor model N910, serta disokong prosesor berbeda berdasarkan segmen pasar.

Samsung diprediksi akan merilis perangkat tersebut dengan Snapdragon 805 di Amerika Serikat, Korea, Tiongkok, dan Jepang. Sedangkan prosesor Exynos 5433 akan dibenamkan dalam Galaxy Note 4 untuk negara lain.

Informasi lain yang diketahui adalah layar sentuh Quad HD dan dilengkapi sensor seperti yang dimiliki Galaxy S5. Untuk fotografi, Galaxy Note 4 memiliki kamera belakang 16 megapiksel (MP) dan kamera depan 2 MP.

Sony dikabarkan akan memproduksi modul kamera untuk perangkat tersebut. Sedangkan untuk sistem operasi (OS) yang digunakan, Samsung masih setia dengan Android.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat