uefau17.com

KPU Jember Loloskan Gus Jaddin-Arismaya sebagai Calon Independen Pilkada 2024 - Surabaya

 

, Jember - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Jember menyatakan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen, M Jaddin Wajads- Arismaya Parahita lolos verifikasi administrasi jalur perseorangan dalam Pilkada Jember 2024.

"Berdasarkan data, dari 142.174 berkas dukungan yang diserahkan oleh Paslon bakal cabub - Cawabub jalur perseorangan itu tercatat bahwa 135.508 berkas dukungan di antaranya dinyatakan valid," ujar anggota KPU Jember Divisi Teknis Penyelenggaraan Hendara Wahyudi, Kamis (20/6/2014).

Kata dia, dukungan calon kepala daerah jalur perseorangan yang lolos verifikasi administrasi tersebut tersebar di 31 kecamatan atau total seluruh kecamatan di Jember, sehingga dinyatakan memenuhi syarat lolos Vermin.

Sesuai dengan ketentuan jumlah dukungan untuk pasangan calon perseorangan minimal sebanyak 128.195 orang atau minimal 6,5 persen dari daftar jumlah DPT di Kabupaten. Jember sebanyak 1.972.216 orang.

"Jumlah yang disetor pasangan bakal cabub- Cawabub Gus Jaddin-Arismaya sudah melampaui batas minimal yang ditentukan oleh KPU Jember sesuai dengan aturan," tambahnya.

Ia menjelaskan pihak KPU Jember akan melakukan verifikasi faktual terhadap dukungan pasangan bakal calon kepada daerah yang maju melalui jalur perseorangan itu sesuai tahapan berikutnya.

Sementara bakal calon Bupati Jember jalur perseorangan Gus Jaddin menyatakan kesiapannya untuk tahapan verifikasi faktual terhadap dukungan yang diberikan masyarakat kepadanya.

"Saya akan melakukan sosialisasi lebih gencar kepada para pendukung yang telah memberikan dukungan kepada kami untuk maju dalam Pilkada Jember 2024, sehingga saya optimistis bahwa verifikasi faktual juga akan lolos", katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Masyarakat

Ia menjelaskan dukungan masyarakat yang diberikan kepadanya bersama Arismaya untuk maju dalam Pilkada Jember melalui jalur perseorangan berjalan seperti apa adanya dan sukarelawan. Bekerja dengan maksimal

"Saya berharap ada pemberitahuan dari KPU Jember di lokasi mana yang akan dilakukan verifikasi faktual agar kami bisa memastikan masyarakat yang didatangi ada di rumah untuk memberikan penjelasan kepada petugas KPU terkait dukungan jalur perseorangan itu," tandasnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat