uefau17.com

Lima Remaja Anggota Gangster Diamankan Polisi Surabaya Saat Akan Tawuran - Surabaya

, Surabaya - Tim Respatti Sat Samapta Polrestabes Surabaya mengamankan lima kawanan remaja anggota gengster saat akan melakukan aksi tawuran di Jalan Parang Kusuma Indrapura Surabaya.

 

Kasat Samapta Polrestabes Surabaya AKBP Teguh Santoso menuturkan, kasus ini berawal tim respatti mengetahui dari media sosial (medsos) bahwa akan ada tawuran di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

"Tim respons cepat tindak langsung mendatangi lokasi yang akan di jadikan tempat tawuran tersebut, sesaat sampai di lokasi ternyata benar, tim respatti menjumpai gerombolan pemuda," tutur AKBP Teguh, pada Rabu (19/6/2024).

Teguh menyatakan, tim respatti kemudian melakukan pengejaran dan penyisiran di sekitar area tersebut, yang pada saat itu mendapati 5 remaja anggota gangster.

"Lima pemuda yang diamankan adalah, ADS (15) warga Krembangan Jaya, FA (15) warga Niaga Kali, BT (15) warga Jl. Indrapura 54 Surabaya, MA (18) warga Krembangan Jaya, dan AH (19) warga Krembangan Jaya Surabaya," kata Teguh.

Teguh menambahkan, adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni, tiga buah senjata sajam satu celurit panjang, dua corbek dan satu buah handphone.

"Para pemuda itu, disangkakan dengan UU Darurat No.12 Tahun 1951 tentang membawa senjata tajam. Selanjutnya lima gengster diserahkan ke polsek Bubutan Surabaya, untuk diperiksa lebih lanjut," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat