uefau17.com

Diundang Uji Kelayakan DPP PKB, Fandi Utomo Siap Maju Pilbup Sidoarjo 2024 - Surabaya

, Sidoarjo - Sejumlah nama calon kepala daerah sudah bermunculan jelang Pilkada Sidoarjo 2024. Partai Kebangkitan Bangsa sebagai pemilik suara terbanyak dalam Pemilu 2024 telah mengantongi nama yang sudah mengembalikan formulir penjaringan.

Terbaru, muncul sosok Fandi Utomo ikut dalam daftar penjaringan PKB Sidoarjo. Politisi nasional ini telah menerima surat Undangan untuk uji kelayakan dan kepatutan atau UKK Bakal Calon Kepala Daerah sesuai dengan mekanisme Partai. Pelaksanaan UKK sendiri akan berlangsung pada Jumat 14 Juni 2024 di Kantor DPP PKB Jakarta.

Fandi Utomo saat dikonfirmasi membenarkan jika ada surat undangan untuk mengikuti UKK Bakal Calon Kepala Daerah di DPP PKB. Ia akan menyampaikan gagasan sebagai kandidat Kepala Daerah untuk Sidoarjo bisa melompat lebih tinggi.

“Iya betul (UKK) diundang di DPP,” ujarnya singkat, Rabu (12/6/2024).

Dan muncul pesan singkat berantai melalui Whatsapp grup mengenai Fandi Utomo meminta restu warga Kabupaten Sidoarjo untuk mengikuti UKK di DPP PKB.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Sidoarjo, khususnya para relawan dan pendukung untuk mengikuti fit & proper test calon Bupati Sidoarjo di DPP PKB," tulis pesan singkat tersebut.

Diketahui, Fandi Utomo adalah Alumnus Institut Sepuluh November Surabaya (ITS) dan juga pernah menjadi dosen Teknik Elektro FTI di ITS.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Orang Baru

Sepak terjang Fandi Utomo di kancah politik bukan orang baru, sebelumnya Fandi Utomo pernah menjadi Anggota DPR RI Partai Demokrat periode 2014 – 2019. Dan, maju kembali menjadi Caleg DPR RI Dapil 1 (Surabaya – Sidoarjo) Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Bakal Calon Kepala Daerah dari PKB akan memaparkan visi misi, konsep yang akan diusung, serta strategi pemenangan. Dengan modal dalam Pemilu lalu, Suara PKB memperoleh 298.735 suara atau 15 kursi di DPRD Sidoarjo diharapkan akan menang untuk kesekian kalinya di Kota Bandeng.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat