uefau17.com

Liburan Nataru Sambil Menambah Ilmu, Yuk Berkunjung ke Rumah Serangga Banyuwangi - Surabaya

, Banyuwangi - Tempat wisata Rumah Serangga di Desa Kalibaru Kulon, Kalibaru, Banyuwangi, bisa menjadi pilihan mengisi liburan Natal dan Tahun Baru 2023. 

Selain healing, para pengunjung bisa mendapat wawasan dan pengalaman menakjubkan, yaitu berkenalan dengan ribuan serangga dari seantero nusantara.

“Di buka setiap hari mulai dari jam 10.00 WIB bersamaan dengan kafetaria di belakang museum mini serangga," ucap pendiri Rumah Serangga George Oktavianus Mambo di Banyuwangi, Kamis (14/12/2023).

Rumah Serangga berdiri sejak Juni 2021. Awalnya hanya sebuah hobi dari George yang seorang kolektor sekaligus importir serangga yang sudah melalang buana ke segala penjuru Indonesia, serta sejumlah negara hanya untuk berburu serangga.

Cukup membayar biaya masuk sebesar Rp5.000 sampai Rp10.000, pengunjung sudah bisa sepuasnya masuk dan belajar mengenal ribuan koleksi serangga dari segala penjuru nusantara, bahkan dunia. 

Saat masuk pengunjung harus akan mengisi buku tamu terlebih dahulu. Saat melangkah masuk ke dalam terasa masuk ke dalam hutan tropis yang penuh serangga. Rumah Serangga didesain semirip seperti hutan yang rimbun dan tenang.

Berjejer rapi koleksi serangga kering berspesies antropoda yang meliputi kumbang laba-laba, udang, lipan dan hewan sejenis lainnya dalam figura, termasuk berbagai bentuk simbiosis dan parasit. Ada pula serangga serangga kering di dalam akuarium kaca yang didesain seperti habitatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilengkapi Kafe Aneka Kuliner Tradisional

Menariknya di rumah serangga tersebut, saat masuk ke dalam satu-persatu ruangan rumah yang penuh awetan itu, terdapat ruangan yang bahkan berisi dengan awetan aneka kupu-kupu yang beragam warnanya. Dibentuk berpola keindahan sayap kupu tersebut mempercantik seisi ruangan.

Faktanya adalah banyak serangga yang sekarang sulit dijumpai di Rumah Serangga, mulai dari lipan berukuran raksasa hingga kupu-kupa besar yang hanya bisa dijumpai di wilayah Gunung Raung.

Selesai berkunjung, pengunjung bisa beristirahat dan menikmati minuman, kudapan serta hidangan berat. Rumah Serangga juga memilliki cafe yang cocok untuk nongkrong seraya membahas aneka rupa serangga. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat