uefau17.com

Advokat Pendukung Ganjar-Mahfud di Surabaya Pasang Badan Jika Ada Pihak yang Kacaukan Pemilu 2024 - Surabaya

, Surabaya - Sejumlah advokat, akademisi hingga aktivis yang tergabung dalam Gerakan Merah Putih Indonesia Raya (GMPIRAYA) siap pasang badan jika ada oknum yang ingin mengacaukan Pemilu 2024.

Ketua Umum GMPIRAYA Saiful Ma'Arif mengungkapkan, dukungan bantuan hukum ini ditunjukkan terutama jika mengganggu pendukung, pemilih serta simpatisan paslon presiden Ganjar-Mahfud MD.

"Kami akan memberikan advokasi jika terdapat intimidasi, tekanan, kepada pendukung maupun pemilih Ganjar Mahfud," ujarnya usai deklarasi mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD di Posko GMPIRAYA, Jalan Juwingan, Surabaya, Rabu (29/11/2023).

Saiful Ma'Arif mengatakan, pihaknya tidak akan gentar menghadapi oknum-oknum yang ingin mengacau, baik oknum dari partai lain atau aparat yang menguntungkan pihak lain.

Selain itu, lanjut Saiful, pihaknya jyga sudah menempatkan para advokat dan aktivis di sejumlah wilayah di Jawa Timur. Mereka tersebar di Sidoarjo yang mewakili Sidoarjo Raya seperti Pasuruan dan Mojokerto.

Kemudian di Banyuwangi terdiri dari Tapal Kuda. Selanjutnya Madura yang dibagi menjadi dua, Pamekasan dan Bangkalan, serta daerah-daerah lainnya.

"Mulai hari ini kami sudah bergerak," ucapnya.

GMPIRAYA, kata Saiful, bukan hanya menerima aduan. Namun akan hadir dan memantau setiap kampanye Ganjar-Mahfud di Jawa Timur.

"Kita akan datang menggunakan rompi GMPIRAYA," ucapnya.

Saiful menegaskan, jika ada yang ingin melaporkan temuan dugaan pelanggaran pemilu, GMPIRAYA menyiapkan alamat email dan posko.

"Bagi pelapor diimbau melengkapi data pribadi dan bukti-bukti pelanggaran," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Rapat Tertutup dengan TPD Papua

Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri rapat yang digelar bersama Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan calon anggota legislatif (caleg) di Merauke, Papua Selatan. Pertemuan tersebut pun berlangsung tertutup.

Pantauan , Rabu (29/11/2023), acara itu berlangsung di sebuah aula hotel, Jalan Raya Mandala No. 53, Bambu Pemali, Merauke, Papua Selatan. Tampak mantan Gubernur Jawa Tengah itu didampingi oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa; Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), dan Gatot Eddy Pramono.

Rapat tertutup itu dibuka langsung oleh Ketua DPC PDIP Asmat, Elisa Kambu. Adapun para caleg yang hadir berasal dari jajaran parpol pendukung Ganjar-Mahfud, seperti  PDIP, PPP, Perindo, dan Partai Hanura.

Diketahui, pertemuan dengan TPD dan para Caleg itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kampanye Ganjar Pranowo di Merauke.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat