uefau17.com

Pendaftaran Calon Anggota KPU Probolinggo dan Tulungagung Sudah Dibuka, Yuk Daftar - Surabaya

 

, Surabaya - Tim Seleksi (Timsel) mengumumkan pembukaan pendaftaran Calon Anggota KPU Kabupaten Probolinggo dan Tulungagung Periode 2024 - 2029 pada Minggu, 26 November 2023. Pendaftaran dibuka bagi Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan.

Ketua Timsel Arief Supriyono menyampaikan, pendaftaran Seleksi Anggota KPU Kabupaten Probolinggo dan Tulungagung tersebut dibuka 26 November hingga 7 Desember 2023.

“Terkait kelengkapan administrasi yang dibutuhkan apa saja dapat diakses pada laman jatim.kpu.go.id,” katanya, Selasa (28/11/2023).

Selama proses pendaftaran, menurut Arief, bakal calon anggota wajib mengunggah dokumen persyaratan melalui SIAKBA (siakba.kpu.go.id) serta menyerahkan dokumen fisik secara langsung atau melalui jasa ekspedisi ke alamat Sekretariat Tim Seleksi di Hotel Luminor, Jalan Raya Jemursari  206 - 208 Surabaya.

“Perlu disampaikan pula SIAKBA atau Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc merupakan sistem informasi untuk menunjang tertib administrasi dalam pendaftaran calon KPU Kabupaten Probolinggo dan Tulungagung. Untuk itu setiap pendaftar wajib memiliki akun serta mengisikan data di SIAKBA,” tandas Arief.

Usai tahapan pengumuman dan menerima pendaftaran calon anggota KPU, akan dilakukan penelitian administrasi, menilai dokumen persyaratan, mengumumkan hasil penelitian administrasi bakal calon anggota.

Lalu dilanjutkan dengan ujian tertulis, kesehatan jasmani, psikologi dan wawancara. Dan hasilnya oleh Timsel akan disampaikan ke KPU, dengan masing-masing kabupaten sebanyak sepuluh (10) calon anggota, selambatnya pada 16 Januari 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggota Tim Seleksi

Masyarakat diharapkan juga terlibat aktif selama periode pelaksanaan seleksi calon anggota KPU Kabupaten Probolinggo dan Tulungagung.

“Harapannya masyarakat dapat terlibat aktif dalam proses seleksi ini, misalnya dengan memberikan saran serta masukan bagi calon anggota,” pungkasnya.

Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Probolinggo dan Tulungagung Periode 2024 – 2029 terdiri dari Arief Supriyono, Dian Fericha, Eko Edi Poerwanti, Nurul Jadid, dan Nur Kholis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat