uefau17.com

Siapa Bakal Pimpin Tim Kampanye Daerah Jatim Pabowo-Gibran di Pilpres 2024? - Surabaya

, Suranaya - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur hingga saat ini belum ada keputusan. 

Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Sufmi Dasco menyatakan posisi ketua TKD Jatim sedang dimusyawarahkan.

Pembahasan soal Ketua TKD Prabowo-Gibran untuk kepentingan penangan di wilayah Jawa Timur diupayakan selesai secepatnya.

"Mudah-mudahan minggu depan sudah selesai," ucapnya di Surabaya, Senin 13/11/2023).

Dasco enggan menyebut secara pasti siapa pengisi jabatan Ketua TKD Prabowo-Gibran di Jawa Timur. Jawa Timur punya banyak tokoh-tokoh dengan nama dan pengaruh besar.

"Jadi perlu pertimbangan matang untuk bisa mengakomodasi semua unsur," ujarnya.

Soal potensi bergabungnya Khofifah, Dasco juga masih menutup itu. Semuanya bakal nampak jelas ketika pengumuman TKD Jawa Timur diumumkan secara resmi.

"Masih rahasia, nanti tunggu tanggal mainnya," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menyatakan siap bergerak cepat bersama para ketua partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jawa Timur untuk membentuk TKD Prabowo-Gibran sesuai arahan pusat.

"Kami koordinasi untuk menyusun kepengurusan TKD," ucap Sadad.

Senada, Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyebut siapapun sosok yang masuk ke dalam TKD merupakan orang-orang pilihan dan kinerjanya harus terus didukung demi memenangkan Pilpres 2024.

"Semuanya dirembuk, siapapun di situ (TKD) kami siap memberikan dukungan terbaik," kata Wakil Gubernur Jawa Timur itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Khofifah Disebut Bakal Menangkan Prabowo-Gibran

Seblumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan membantu memenangkan pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Timur.

Selain Khofifah, ada juga elite Partai Golkar Soekarwo yang menjadi tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

"Ujung tombak pemenangan ujung kembar dengan Pakde Karwo ditambah lagi triple dengan Ketua Golkar di Jawa Timur," kata Airlangga kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Airlangga menjelaskan alasan Khofifah tak masuk struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Sebab, Khofifah memang diproyeksikan untuk fokus memenangkan Prabowo-Gibran di daerah.

"TKN ini kan secara nasional kita mau bicara masalah daerah," ucap Airlangga.

Dia meminta semua pihak bersabar menunggu hingga Desember 2023 soal status Khofifah di Partai Golkar. Sebab, masa jabatan Khofifah sebagai gubernur akan berakhir pada Desember mendatang.

"Ibu Khofifah statusnya Gubernur Jawa Timur,nanti tunggu sampai bulan Desember," ucap Airlangga.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

3 Bakal Capres-Cawapres Resmi Jadi Calon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi menetapkan tiga pasangan Bacapres-Bacawapres menjadi pasangan Capres-Cawapres. Ketiganya yakni Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dengan sudah ditetapkan sebagai pasangan Capres-Cawapres, nantinya mereka akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon.

"Setelah penetapan ini, KPU akan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres-cawapres sebagaimana tertuang dalam ketentuan yang terdapat dalam Pasal 235 ayat 2, acara rapat pleno KPU terbuka," kata Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI Idham Holik dalam konpersnya, Senin (13/11).

Ia menyebut, untuk pengundian nomor urut itu bakal dilakukan pada Selasa, 14 November 2023, sore hari.

"Untuk pengundian dan penetapan capres-cawapres tersebut, rencananya akan digelar di Kantor KPU RI pada Selasa, 14 November 2023, jam 18.30 Wib sampai dengan selesai," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat