uefau17.com

Tim SAR Gabungan Perluas Pencarian 3 Nelayan Hilang di Pantai Grajagan Banyuwangi - Surabaya

, Banyuwangi - Tim SAR gabungan memperluas area pencarian tiga nelayan yang hilang usai kapal yang ditumpanginya tenggelam dihantam ombak di Pantai Grajagan Banyuwangi.

Perluasan area pencarian dilakukan setelah sebelumnya pencarian di sekitar lokasi kejadian tidak membuahkan hasil. Dan diperkirkan para korban terseret arus.

“Hari kedua penyisiran, pencarian diperluas ke sekitar lokasi karamnya kapal,” ujar Kepala Pos SAR Ketapang Banyuwangi Wahyu Setia Budi Kamis (7/9/2023).

Kata Wahyu, tiga orang yang masih dalam pencarian itu, di antaranya Tolip (50) warga Bojonegoro, Dorik (55) warga Cluring Banyuwangi dan TO (32) warga Purwoharjo Banyuwangi.

Ketiganya hilang setelah kapal yang membawanya karam diterjang ombak Rabu (6/9/2023) dini hari. Mereka hilang diterjang ombak bersamaan karamnya perahu. Selain mereka, ada 4 kru kapal yang dinyatakan meninggal dunia.

kapolsek Purwoharjo AKP Budi Hermawan mengatakan, kapal ikan tersebut bernama Lambung Mekar Jaya. Saat kejadian kapal ini membawa 27 kru kapal.

“Saat itu, kejadian sekira pukul 00.00 Wib kapal hendak bersandar di Dermaga Grajagan,” kata Budi.

Namun Naas ketika memasuki perairan pelawangan, ombak besar menerjang. Kapal lalu terguling, ABK berhamburan tercebur ke laut.

“Ada empat kru kapal yang ditemukan meninggal. Tiga lainya dalam pencarian, tim SAR gabungan saat ini kita kerahkan untuk mencari korban hilang saat ini,” paparnya.

Keempat kru kapal yang meninggal dunia masing- masing Sukar (60), asal Purwoharjo, Sumarno (60) asal Muncar, Toso (55) asal Srono dan Wakik (35 asal Jember.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama-Nama Korban

Berikut nama-nama korban Kapal Mekar Jaya yang tenggelam dihempas ombak di Pantai Grajagan Banyuwangi.

Korban selamat: Arni, Aan, Wahit, Solikin, Paiidek, Agus, Gunawan, Jiman, Sukar Bodong, Huda, Sujat, Sabar, Oblok, Supar, Mawi, Siong, Iksan, Tabah, Jaenal, dan Yoyok.

Korban meninggal: Sukar (65), Sumarno (60), Santoso, (55), dan Wakik (41).

Korban belum ditemukan:  Tolip, Dorik, dan To.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat