uefau17.com

Temuan Bayi Terbungkus Kardus di Teras Rumah Gegerkan Warga Banyuwangi - Surabaya

, Banyuwangi Warga  Dusun Resomulyo Banyuwangidigegerkan dengan kasus pembuangan bayi terbungkus kardus pada Selasa (14/3/2023) dini hari.

Saat ditemukan bayi itu terbungkus kardus. Di atasnya dilapisi dua lapis jarik motif batik berwarna merah dan coklat. Bayi itu diduga sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kapolsek Genteng Kompol Sudarmaji mengatakan, bayi tersebut ditemukan sekira pukul 02.30 WIB. Pertama kali ditemukan oleh Farid Akhmed (32), anak pemilik rumah. 

Kala itu, dia mendengar jeritan tangis bayi. Dia keluar mengecek dan didapati bayi di depan rumahnya.

"Bayi itu ditemukan di teras, posisinya di bungkus kardus disertai kain jarik batik, dan pertama kali ditemukan oleh anak pemilik rumah," kata Sudarmaji, Selasa (14/3/2023).

Pemuda itu selanjutnya melapor ke orangtuanya. Kabar itu pun juga disampaikan ke RT setempat. Tak butuh waktu lama, warga pun ramai mendatangi rumah Budiman.

Oleh warga, bayi itu kemudian dibawa ke bidan terdekat. Setelah dicek bayi itu berjenis kelamin laki-laki. Insiden ini kemudian juga dilaporkan ke pihak Polsek Genteng.

"Kami kemudian membawa bayi tersebut ke RSUD Genteng untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut Untuk memastikan bahwa bayi tersebut dalam kondisi sehat," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berat Badan 4,6 Kg

Hasil pemeriksaan petugas medis, lanjut Sudarmaji, kondisi bayi itu sehat. Bobotnya 4,6 kg dengan panjang tubuhnya 47 cm. 

"Bayi itu tengah dirawat di ruang khusus bayi di RSUD Genteng," bebernya.

Polsek Genteng, sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan kepada sejumlah saksi. Kasus ini masih diselidiki lebih lanjut.

"Masih kita selidiki untuk kita ungkap siapa pelaku pembuang bayi ini," tandasnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat