uefau17.com

Cek Lokasi Banjir Bondowoso, Khofifah Pastikan Kebutuhan Logistik Pengungsi Terpenuhi - Surabaya

, Bondowoso - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi bencana banjir bandang yang menerjang dua desa di Kecamatan Ijen Bondowoso. Dia memastikan proses tanggap daruat bencana tertangani dengan baik.

“Saya hadir bersama Pak Pangdam dan Pak Kapolda untuk memastikan bahwa proses tanggap darurat ini bisa dilakukan dengan baik,' ujar Khofifah, Selasa (14/2/2023).

Dia meminta agar proses pengungsian dapat berjalan aman dan tertata dan memperhatikan masyarakat yang mengungsi terpenuhi kebutuhan dasarnya.

“Prosedur penanganan harus kami pastikan sesuai dengan standar keamanan ketika ada bencana dan proses pengungsian harus tertata, selanjutnya butuh percepatan relokasi masa rekontruksi nanti,” tambahnya

Khofifah juga mengingatkan harus teliti dan memastikan agar pasokan logistik memadai bagi warga terdampak banjir bandang yang menerjang 95 rumah warga di dua desa di lareng Gunung Ijen itu.

Ia juga memastikan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur beserta BPBD Jatim telah turun dan bekerja sama dengan Dinsos dan BPBD Bondowoso, termasuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Pastikan logistik untuk warga terdampak sudah terlayani dengan baik. Ada dapur umum yang sudah disiapkan oleh Dinsos Jatim dan BPBD Jatim juga dari Kabupaten. Pelayanan Kesehatan juga penting, saya datang ke sini bersama Dinas Kesehatan, dari Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya juga bersama- bersama hadir,”kata Khofifah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan untuk Korban

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menyatakan kesiapanya untuk turun tangan dalam penanganan bencana dan mengimbau masyarakat untuk bahu membau dalam membantu proses penanganan banjir bandang ini.

“Kami dari TNI dan Polri sangat siap membantu menganani bencana ini, apalagi akibat lumpur yang turun dari atas. Saya harap memastikan bahwa bantuan untuk di berikan pada masyarakat sudah kami siapkan," ujarnya.

bersukur atas kecepatan dan kesiagaan masyarakat dalam merespon bencana banjir bandang di lereng Gunung Ijen, sehingga kerusakan lebih lanjut dapat diminimalisasi.

“Kami bersyukur masyarakat secara cepat merspons bencana yang terjadi sehingga semua dapat ditangani dengan  sigap dan baik,”pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat