uefau17.com

Robby Purba Minta Maaf ke Security yang Dipecat, Bantah Lebih Sayang Hewan Ketimbang Manusia - ShowBiz

, Jakarta Aksi Robby Purba mengunggah ulang video security Plaza Indonesia memukul anjing viral. Security diperiksa dan kabarnya dipecat. Rekaman CCTV dari angle lain memperlihatkan security terpaksa memukul anjing karena menerkam anak kucing.

Walhasil, sang artis panen kecaman, didesak minta maaf kepada publik, hingga diancam akan diboikot. Sadar akan kesalahannya, akhirnya Robby Purba minta maaf kepada masyarakat via medsos.

“Jadi aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku perbuat. Aku sadar banget, banyak sekali pihak yang dirugikan atas resposted video yang telah aku lakukan,” kata Robby Purba.

Video permintaan maaf ini diunggah di akun Instagram terverifikasi, Minggu (9/6/2024) malam. Ia sadar ada banyak pihak tersakiti namun membantah tudingan lebih sayang hewan ketimbang manusia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Pihak Tersakiti

“Aku sadar sekali banyak pihak yang tersakiti juga. Khususnya kepada seorang bapak, yang memiliki anak dan juga istri, yang mungkin saja sekarang, sudah kehilangan pekerjaannya,” ujar Robby Purba.

Bintang film 99 Nama Cinta menjelaskan motivasi awal mengunggah ulang video security memukul anjing karena menolak kekerasan verbal maupun nonverbal kepada hewan.

3 dari 4 halaman

Aku Mohon Maaf Sekali

Tanpa bermaksud mencari pembenaran dan pembelaan, Robby Purba yang syok hanya butuh penjelasan mengapa anjing itu dipukul. Nasi sudah jadi bubur. Kini, penyesalan terbit setelah video itu viral.

“Kalau pun misalkan yang aku lakukan kemarin seperti tidak memanusiakan manusia, aku mohon maaf sekali. Aku mohon maaf sekali,” artis kelahiran 25 Juli 1986 itu menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Aku Sama Hewan Saja Sayang

Dalam kesempatan itu, Robby Purba menepis tudingan lebih sayang hewan ketimbang manusia. Atas kabar pemecatan security yang memukul anjing demi menyelamatkan anak kucing, ia kembali meminta maaf.

“Karena orang-orang di sekitar aku insyaallah paham, aku kepada hewan saja begitu sayang apalagi kepada manusia yang selalu berdampingan sama aku. Insyaallah, aku tidak seperti itu orangnya,” pungkas Robby Purba.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat