uefau17.com

Terungkap Reza Arap Tak Pakai Nama Aslinya, Muhammad karena Merasa Tidak Pantas - ShowBiz

, Jakarta Reza Arap memiliki nama panjang Muhammad Reza Oktovian. Perjalanan pemberian nama ini pun terbilang panjang. Saat baru dilahirkan, nama sebenarnya hanya Reza Oktovian.

Kala itu, Reza kecil sering sakit-sakitan hingga akhirnya diberi saran menambahkan kata Muhammad di depan namanya. Hal ini diceritakan ibunda Reza.

“Namanya Muhammad Reza Oktovian. Kenapa Muhammadnya ada? Sebenarnya nama dia itu Reza Oktovian, karena dia sering sakit dulu, Mama pernah ke Pak Ustaz, jadi nama dia di depannya harus dikasih Muhammad,” kata ibunda dikutip dari YouTube Denni Sumargo, Rabu (29/5/2024).

Namun nama yang mulia itu tak dipakai lagi oleh Reza Arap sejak berkarier. Alasannya, dia bertato, “Jadi karena dia sakit-sakitan, ditambah Muhammad di depan. Jadi bagus, sehat terus. Sebelum tenar enggak dipakai,” Ucap ibunda Reza.

“Enggak pantas dia bilang, dengan diri dia (karena badan penuh tato)” imbuhnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Reza Arap

Di kesempatan yang sama, Reza Arap memberi penjelasan. Untuk umat Muslim, Nabi Muhammad adalah sosok yang hebat luar biasa. Reza setuju dengan hal ini. Itulah mengapa dia merasa nama Muhammad yang begitu mulia tidak pantas disematkan padanya.

“Ya dengan diri gue, gue merasa enggak pantas. Gini, gue sekolah dari kecil di sekolah Kristen, tapi pendidikan gue di keluarga tuh Muslim,” jelasnya.

“Dan buatku, Muhammad is a great great name, great preson, dan yang menurut gue seharusnya tidak ada dalam diri gue yang begini (penuh tato) yang hidup gue aja begini,” sambung Reza Arap.

3 dari 4 halaman

Ibunya Menerima

Reza Arap sempat menjelaskan kepada ibunya alasan tak lagi memakai nama Muhammad. Ibunda menyetujui saja pilihan anaknya. “Ya betul (tidak merasa pantas), ya sesimpel itu. Gue juga ngomong ke nyokap alasan gue begini dan ya sudah,” tutup Reza Arap. 

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Ternyata warganet banyak yang memiliki pengalaman sama dengan Reza Arap. "Anakku dulu waktu lahir gg pakai nama Muhammad tpi karna sakit demam trus dari baru lahir,trus am mamak disuruh pakai nama Muhammad,alhamdulillah sehat," kata salah satu netizen. 

"Doa seorang Ibu ke anaknya: semoga selalu diberi hidayah, sehat, bahagia dan sukses dunia akherat," tambah yang lainnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat