uefau17.com

Andre Braugher Ternyata Didiagnosis Derita Kanker Paru-Paru, Beberapa Bulan Sebelum Meninggal Dunia - ShowBiz

, Los Angeles - Kepergian Andre Braugher pada 11 Oktober 2023 lalu menyentak para penggemar dan sahabat. Apalagi selama ini tak ada kabar negatif mengenai kondisi kesehatan aktor Brooklyn Nine-Nine tersebut.

Dalam keterangan yang disampaikan kepada media, perwakilan aktor 61 tahun ini hanya menyebut bahwa mendiang meninggal dunia setelah menderita sakit. Namun, tidak diungkap secara mendetail apa penyebabnya.

Beberapa hari setelah sang aktor berpulang, barulah terungkap bahwa ada masalah kesehatan serius yang dideritanya.

Dilansir dari E! News, Jumat (15/12/2023), pemeran Captain Raymond Holt tersebut didiagnosis menderita kanker paru-paru. Yang bikin terenyuh, fakta ini baru diketahui hanya beberapa bulan sebelum sang aktor meninggal dunia.

Sejumlah rekan Andre Braugher mengungkap rasa dukacita dalam sejumlah unggahan di Instagram. Yang paling baru adalah aktris Melissa Fumero, pemeran Amy Santiago di Brooklyn Nine-Nine. Seperti karakternya di sitkom ini yang menganggap Raymond Holt sebagai mentor, Melissa juga rupanya kerap minta nasihat kepada mendiang.

"Saya akan mengingat semua nasihat yang engkau berikan. Saya akan mengingat semua tawa kita, karena tawamu adalah salah satu yang terhebat yang pernah ada. Saya akan mengingat cinta mendalam dan kesetiaanmu untuk keluargamu," kata dia.

"Saya akan mengingat banyak hal," Melissa Fumero menyambung.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok yang Lucu

Sejumlah bintang Brooklyn Nine-Nine lain juga mengungkap rasa duka. Chelsea Peretti, mengungkapkan bahwa ia beruntung bisa bertemu mendiang.

 “Bagiku engkau sungguh lucu dan merupakan sosok yang melambangkan air tenang menghanyutkan. Aku akan selalu menghargai percakapan kita—termasuk saat aku sering nongkrong di depan pintumu dan menghalangimu keluar—juga kesempatan gila untuk menjadi sahabatmu,” Chelsea Peretti menyatakan.

3 dari 4 halaman

Banyak Cerita tentang Andre Braugher

Joe Lo Truglio yang memerankan polisi eksentrik Charles Boyle, juga mengungkap ada begitu banyak cerita yang bisa dibagikan tentang mendiang.

“Kita semua tahu betapa hebatnya dia sebagai aktor, tapi lebih dari itu, Andre tahu betul peran terpentingnya dan ia sangat bangga akan hal itu. Ia juga sering bercerita tentang putra-putranya, dan tahu betapa beruntungnya dia memiliki Ami (istrinya). Saya bersyukur karena bisa berbagi delapan tahun bersamanya," Joe Lo Truglio mengenang.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Andre Braugher

Andre Keith Braugher yang lahir pada 1 Juli 1962 di Illinois, Amerika Serikat, memang sejak muda ingin meniti karier di dunia seni. Ia berkuliah jurusan Seni di Stanford University, dan melanjutkan ke Juilliard School's Drama Division.

Dalam laman IMDb, ia mulai berakting dalam serial TV Kojak, dan membintangi banyak serial TV, FTV, dan juga film. Beberapa judul kondang di antaranya adalah Law & Order, Primal Fear, City of Angels, The Mist, Bo Jack Horseman, dan lainnya.

Salah satu perannya paling ikonis adalah sebagai Captain Raymond Holt, polisi berkulit hitam LGBT dalam sitkom Brooklyn Nine-Nine. Lewat serial ini ia meraih empat nominasi Emmy Awards. Namun ia mendapat trofi ajang penghargaan ini lewat Thief dan Homicide: Life on the Street.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat