uefau17.com

William Gozali Pemenang MasterChef Indonesia Musim 3 Angkat Suara soal Kemenangan Belinda di MasterChef Indonesia Musim 11 - ShowBiz

, Jakarta - MasterChef Indonesia secara resmi mengumumkan Belinda Christina sebagai juara MasterChef Indonesia Musim 11.

Setelah melewati berbagai tantangan hingga akhirnya berada di grand final, Belinda berhasil mengalahkan Kiki dalam perlombaan masak tersebut dengan selisih skor yang sangat tipis, yaitu 10 poin.

Sayangnya, kemenangan Belinda di MasterChef Indonesia Musim 11 menuai banyak kontroversi. Hal ini dibuktikan dengan ramainya komentar di jagad maya seperti X (Twitter).

Netizen mengatakan acara MasterChef Indonesia adalah acara settingan belaka hingga tidak setuju dengan kemenangan yang diraih Belinda karena Kiki lebih pantas mendapatkan gelar tersebut.

William Gozali selaku pemenang dari MasterChef Indonesia Musim 3 pun menanggapi hal itu melalui akun Instagram pribadinya pada Minggu (26/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Willgoz Mengatakan Hasil Pemenang Murni dari Kompetisi

Melalui Instagram Storynya, William Gozali atau yang dikenal juga dengan nama Willgoz ini menanggapi salah satu pertanyaan netizen tentang pemenang MasterChef Indonesia di setiap musimnya.

Willgoz mengaku bahwa apa yang ia jalani selama menjadi peserta hingga menjadi pemenang adalah murni hasil kompetisi.

"Waktu gua di sana, ya memang pure competition gitu loh. Ngga ada yang disetting. Lu boleh percaya atau ngga, it's totally up to you dan gua ngga mau buang energi gua buat debatin itu," ujarnya melalui akun Instagram @willgoz pada Minggu (26/11/2023).

3 dari 4 halaman

Beri Perspektif Lain

Selanjutnya, Willgoz juga berikan perspektif lain terkait alasan di balik MasterChef Indonesia memiliki pemenang yang sama di setiap musimnya.

Pemenang MasterChef Indonesia Musim 3 tersebut berasumsi bahwa pendidikan di bidang kuliner menjadi salah satu poin yang dijadikan acuan oleh para juri untuk meloloskannya menjadi seorang pemenang karena mereka sudah mendapatkan pelatihan dasar sebelum terjun ke kompetisi masak.

"Jarang ada peserta yang punya background culinary school kayak mereka (pemenang). Kalaupun punya, sorry banget, enggak bermaksud apa pun, levelnya agak berbeda. Mungkin mereka (pemenang) punya kesempatan juga untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri dan diizinkan oleh orang tuanya," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Knowledge dan Skill Menjadi Kunci Utama

Selain memiliki pendidikan yang tinggi, Willgoz juga berpendapat bahwa mereka layak menjadi pemenang karena memiliki ilmu dan keahlian lebih dibandingkan peserta yang lain di bidang kuliner.

"Dan mungkin dia punya knowledge dan skill yang lebih, dan itu menjadi bekal yang dia bawa ke kompetisi. Jadi kalo menang yaudah, mau gimana," tuturnya seraya tertawa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat