uefau17.com

Otto Hasibuan Klarifikasi Isu Peras Jessica Wongso di Kasus Kopi Sianida, Ngaku Sudah Biasa Difitnah - ShowBiz

, Jakarta Viral film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso memantik lahirnya sejumlah efek samping salah satunya, Otto Hasibuan dituding memeras Jessica Wongso selama menjalani reli panjang sidang kasus kopi sianida di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Tudingan serius ini diduga dilontarkan ayah Wayan Mirna Salihin, Edi Darmawan, kepada awak media. Gara-gara tudingan ini, Jessica Wongso sampai menulis surat dari balik penjara untuk meluruskan asumsi miring pemerasan di balik kasus viral kopi sianida pada 2016.

Kepada jurnalis, Otto Hasibuan mengaku sudah biasa menghadapi fitnah termasuk saat menangani kasus kopi sianida. Tudingan memeras keluarga Jessica Wongso hingga bangkrut terdengar saat ia berada di Tiongkok. Ia menyampaikan ulang klarifikasi memeras Jessica Wongso.

“Saya kan waktu itu di Cina, kan banyak berita katanya saya dituduh berbohong tidak dibayar, sedih juga sih saya dibilang begitu. Tapi saya sudah terbiasa, pengacara biasa menghadapi (fitnah) seperti itu,” kata Otto Hasibuan di Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Rendah Karena Dihina

Melansir video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Minggu (15/10/2023), ayah mertua Jessica Mila memegang prinsip tidak tinggi hati saat dipuji dan tak merasa rendah saat dihina orang lain.

“Karena prinsip saya begini: hidup ini saya tidak tinggi karena dipuji dan saya tidak rendah karena dihina. Meskipun saya dihina oleh (keluarga) Salihin, saya tidak menjadi rendah kok,” urai Otto Hasibuan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jessica Wongso Tak Bisa Diwawancara

Jauh di lubuk hati, ia sebenarnya ogah susah payah meluruskan fitnah. Otto Hasibuan mengaku sudah kebal. Masalahnya, fitnah ini bikin gerah keluarga. Mereka khawatir tudingan ini membentuk opini publik.

“Kalau tidak diklarifikasi, keluarga belum tentu kuat, kan. Masyarakat kan bisa membuat cap jelek. Jessica enggak bisa diwawancarai. Pergilah tim lawyer kami ke sana, tanya: Jes, sebenarnya bagaimana sih, kamu ngomong apa sama orang?” ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Surat Tulisan Tangan Jessica Wongso

Yang terjadi kemudian, Jessica Wongso menulis surat dari Rutan Pondok Bambu Jakarta bahwa benar Otto Hasibuan tak memerasnya selama menjalani sidang kopi sianida.

“Dia tulis sendiri, tulis tangan dia. Dikeluarkan dan itu disebarkan waktu saya di Cina. Itu saja,” Otto Hasibuan mengakhiri. Ia memastikan hubungan dengan Jessisa Wongso baik-baik saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat