uefau17.com

Reaksi Jessica Wongso, Film Dokumenter Ice Cold tentang Kasus Kopi Sianida Jadi Viral - ShowBiz

, Jakarta Jessica Wongso masih menjalani hukuman di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, sebagai terpidana kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin. Jessica divonis 20 tahun penjara.

Belakangan, kasus pembunuhan berencana yang menjerat Jessica kembali ramai diperbincangkam, seiring viralnya film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso di jagad maya.

Sordame Purba selaku pengacara, menyebut Jessica Wongso tak merasa trauma meski pun kembali diungkit. Hanya saja Jessica merasa heran film yang membahas kasusnya viral.

"Trauma sih nggak ya, cuma dia heran, kok bisa seviral ini," ujar Sordame Purba, usai menjenguk Jessica Wongso di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (9/10/2023).

Hidayat Bustam yang juga tim pengacara Jessica melanjutkan, hingga kini keluarga Jessica belum menonton film yang tayang di platform streaming Netflix tersebut. Terlebih Jessica yang kini mendekam di balik jeruji besi.

"Mamanya bapaknya belum nonton, Jessica juga belum nonton, dia nggak punya Netflix. Kan dia nonton TV bareng napi lain," ungkap Hidayat.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menyangka Film Ice Cold Booming

Menurut Hidayat, Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso merupakan film dokumenter, dengan mewawancarai semua yang tahu atas kasus tersebut. Ia tidak menyangka film ini viral dan dibicarakan banyak orang.

"Fim Netflix itu kan film dokumenter, film yang mempunyai dokumen. Semuanya juga diminta dan diwawancarai sepanjang persidangan. Begitu dia ngomong dan booming kita juga nggak tahu," kata Hidayat.

3 dari 4 halaman

Dari Awal Yakin Jessica Wongso Tidak Bersalah

Sejak kasus ini disidangkan, Hidayat meyakini Jessica tidak bersalah. Itu sebabnya ia meminta bantuan Otto Hasibuan untuk mendampingi Jessica dalam menjalani sidang kasus tersebut.

"Begitu banyak orang mendukung. Ya memang dari awal kita menilai Jessica tidak bersalah, memang tidak ada yang bisa membuktikan. Makanya setelah P21 dan masuk persidangan saya butuh senior dan guru, dan saya minta tolong sama Bang Otto," pungkas Hidayat.

4 dari 4 halaman

Bikin Pendapat Warganet Terbelah

Dokumenter Ice Cold: Murder, Coffe and Jessica Wongso belakangan ini memang jadi sorotan publik karena dinilai menampilkan sejumlah kejanggalan dalam persidangan hingga pembuatan film ini. Salah satunya, adalah perbincangan Jessica dengan sineas film di penjara yang dipotong.

Pendapat warganet kembali terbelah, ada yang meyakini Jessica tak bersalah maupun sebaliknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat