uefau17.com

Yuzu, Duo Asal Yokohama yang Segar Bagai Jeruk - ShowBiz

Di Jepang, cukup banyak musisi profesional yang berangkat dari jalanan. Namun, salah satu yang selalu terlihat segar adalah duo asal Yokohama bernama Yuzu.

Beranggotakan Yujin Kitagawa (vokal, gitar, tamborin, pianika) dan Kouji Iwasawa (vokal, gitar, harmonika, banjo), Yuzu mengusung musik pop yang dipadu dengan musik folk.

Duo ini berdiri sejak 1997, lalu mereka menjadi akrab setelah menjalin hubungan perkawanan sewaktu mereka masih SMP. Mereka berdua akhirnya mengawali karir di bidang musik sebagai musisi jalanan. Saat ini, mereka sudah berada di bawah perusahaan rekaman raksasa Toy's Factory.

Nama Yuzu diambil dari salah satu jenis buah jeruk di Jepang yang rasanya sangat asam. Awalnya, mereka menamakan grupnya Light. Namun, Kitagawa tidak menyukainya. Akhirnya, Kitagawa pun memutuskan untuk memakai nama buah yang sering ia makan, buah yuzu.

Hingga kini, Yuzu telah berhasil meluncurkan 11 album serta puluhan single. Lagu-lagu mereka selalu terdengar segar bagaikan buah jeruk. Contoh saja, Itsuka, Sayonara Bus, Sumire, Harukaze dan Aitai.(Rul)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat