uefau17.com

Gugun Blues Shelter Rilis Single Bad Politician Menyambut Tahun Politik, Kritik Artis yang Jadi Caleg - ShowBiz

, Jakarta Gugun Blues Shelter (GBS) telah meluncurkan single terbaru berjudul "Bad Politician". Lagu ini juga menjadi bagian dari album terbaru Gugun Blues Shelter yang akan bernama "Coming Out".

Dari judulnya, dapat disimpulkan bahwa lagu "Bad Politician" mengangkat isu-isu politik di tanah air, termasuk janji-janji politikus yang tidak ditepati saat menjabat, serta masalah suap dan korupsi. Gugun merasa momen tahun politik yang telah dimulai menjelang Pemilu tahun depan adalah waktu yang tepat untuk merilis lagu ini.

"Gugun Blues Shelter merasa terkait dengan kondisi politik saat ini karena ini tahun politik. Nantinya, orang-orang akan menghubungkan lagu ini dengan situasi tahun politik," ujar Gugun saat jumpa pers di TVRI, Senayan Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Protes

Lagu ini sebenarnya merupakan bentuk protes Gugun terhadap perilaku politisi yang sering kali tidak memperhatikan kepentingan rakyat. Gugun juga menyindir caleg artis yang terkesan tidak serius dalam dunia politik.

 

3 dari 4 halaman

Fokus

Meskipun demikian, Gugun menyampaikan pesan kepada para musisi yang terjun ke dunia politik untuk tetap fokus pada isu-isu yang relevan bagi para musisi, seperti undang-undang Hak Cipta.

"Jadi, menjadi pemimpin tidak semudah itu. Dan banyak rekan artis yang terlalu berani. Seperti bercanda saja. Sepertinya menjadi wakil rakyat jadi bahan candaan. Lagu-lagu ini sebenarnya mengekspresikan banyak keresahan. Seperti musik blues yang mengandung banyak komplain. Semuanya tentang keresahan dan keluhan," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Nuansa Blues

Album "Coming Out" akan berisi 10 lagu dan akan dirilis di bawah label AFE Records. Gugun menegaskan bahwa GBS akan tetap tampil dengan nuansa blues yang khas seperti sebelumnya.

"Kami memiliki banyak stok lagu, jadi mengapa tidak membuat album saja. Karena single saja rasanya kurang memuaskan, dan para penggemar juga banyak yang menanyakan. Kami akan merilis dalam bentuk CD dan vinyl, mungkin penggemar blues masih menginginkan rilisan fisik. Album ini juga membuktikan bahwa GBS tetap kreatif," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat