uefau17.com

Kiprah Influencer Bernama Zurnalis, Pendiri Platform Belajar Online yang Berprestasi Setelah Kuliah S2 di Jepang - ShowBiz

, Jakarta Influencer sekaligus arsitek muda bernama Zurnalis, merupakan satu anak negeri yang berbakat yang memiliki visi dan misi jelas. Zurnalis mengungkapkan bahwa visi misinya adalah menjadi arsitek dan seorang peneliti arsitektur dan mendirikan agency architecture research untuk membantu dan menghimpun peneliti di Indonesia.

Meskipun umurnya sudah 30 tahun, semangatnya tetap membara untuk tetap belajar. Kini visi misi yang Zurnalis tanamkan mulai terwujud satu persatu, salah satunya adalah dengan hadirnya platform Kelaszaa.id.

Platform pertama di Indonesia yang berfokus untuk edukasi arsitektur dan sipil ini resmi beroperasi pada tahun 2020. Ingin memberikan kenyamanan dan pengalaman terbaik pesertanya, Zurnalis sampai menggaet tim khusus untuk mengembangkan aplikasi tersebut.

Zurnalis juga menawarkan berbagai pilihan kelas yang relevan dengan era globalisasi seperti ini. Beberapa kelas yang bisa Anda pilih di platform tersebut meliputi Optimasi Sketchup, Menghitung Rencana Anggaran Belanja dan lain sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pendidikan S1-S2 Zurnalis Masih Relevan

Sudah mengetahui tentang Zurnalis founder Kelaszaa.id, dari segi visi dan misinya. Berikutnya Anda akan diajak untuk mengetahui rekam jejak pendidikan arsitektur muda Indonesia ini.

Zurnalis, arsitektur yang berasal dari Riau ini menyelesaikan kuliah S1 Arsitektur di Universitas Riau dan lulus pada tahun 2017. Setelah lulus dan mendapatkan gelar Sarjana Teknik, Zurnalis tidak langsung melanjutkan kuliah, melainkan bekerja terlebih dahulu.

Setelah lulus Zurnalis mendapat kepercayaan untuk menghandle proyek di Pekanbaru dan sekaligus juga menjadi konsultan arsitektur dan interior. Di tahun 2019, Zurnalis juga pernah bekerja di Aaksen Responsile Architecture di Bandung.

Baru di tahun 2020 Zurnalis mulai melanjutkan studi S2 nya dengan mengambil jurusan yang relevan saat S1. Zurnalis melanjutkan studi S2 di Jepang dengan konsentrasi Architecture and Civil Engineering.

 

3 dari 5 halaman

Mendapatkan Beasiswa S2 dan S3 di Luar Negeri

Sebagai informasi untuk Anda yang ingin lebih kenal dengan sosok Zurnalis, pendiri Kelaszaa.id ini melanjutkan jenjang pendidikan S2 nya karena berhasil meraih beasiswa. Zurnalis memperoleh beasiswa studi S2 dari www.jasso.go.jp. Saat ini Zurnalis aktif menjalani perkuliahan di Jepang. Hal tersebut terlihat dari beberapa postingannya di instagram pribadinya @zurnalisarchitect.

Karena jiwa pembelajarannya yang tinggi, Zurnalis berniat untuk melanjutkan studinya lagi dengan mengambil S3 di Jepang. Motivasi yang Zurnalis pegang adalah, "Jadilah orang yang pembelajar dan pengajar, dengan menjadi pembelajar ini bisa membuat diri bisa relevan dalam menjadi pengajar"Kabar terbarunya, sosok Zurnalis ini berhasil menjadi calon penerima beasiswa Mext S3 Jepang dengan keilmuan Building Environment and Technology dibidang arsitektur.

 

4 dari 5 halaman

Deretan Prestasi Membanggakan Zurnalis

Jika melihat informasi di atas tentu sosok Zurnalis ini adalah bukan orang sembarangan. Bidang keilmuan arsitekturnya terus diasah melalui pengalaman nya dan juga studinya selama ini.

Berkat kepiawaiannya dalam memahami bidang arsitektur, Zurnalis telah menorehkan beberapa prestasi yang patut diacungi jempol. Di tahun 2023 ini setidaknya terdapat 2 prestasi membanggakan yang berhasil Zurnalis raih.

Pertama pada bulan Januari 2023, Zurnalis dinobatkan sebagai Assistance or Professor di Departement Building Environment Design Lab Toyohashi University of Technology. Zurnalis juga terpilih sebagai wakil Indonesia sebagai influencer yang gemar berbagai edukasi arsitektur berkelanjutan pada Asean Foundation Influencer tahun 2023.

 

5 dari 5 halaman

Tentang Platform yang Didirikan

Mengikuti kursus di Kelaszaa.id selain akan mendapatkan materi yang disampaikan oleh ahlinya, terdapat juga fitur tambahan menarik. Anda sebagai member kelas bisa memperoleh informasi beasiswa, informasi lowongan pekerjaan, informasi magang, dan bisa memasang portfolio online disana.

Saat ini Kelaszaa yang dibangun dari 2020 hingga saat ini sudah mempunyai 10.000 peserta. Sungguh besar antusias para profesional dan mahasiswa Indonesia dalam memburu ilmu untuk menaikan skill dan soft skill nya.

Perkembangan digital semakin memudahkan bagi beberapa kalangan yang bisa memanfaatkannya dengan bijak. Adanya platform digital belajar online misalnya. Hadirnya kini membuat banyak orang bisa belajar meskipun terhalang jarak, hanya dengan tersambung koneksi internet.

Jenis dan spesialisasi bidang edukasi yang bisa diakses pun beragam. Tinggal Anda memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Seperti misalnya bidang edutech arsitektur, bernama Zurnalis Architect Academy.

Platform ini berfokus membahas hal berkaitan dengan bidang arsitektur. Tidak hanya memberikan update materi, melainkan Anda juga bisa memperoleh skill baru dan menjalin relasi dengan sesama arsitek.

Founder dari platform belajar online tersebut adalah Zurnalis, pemuda Indonesia asal Riau yang cerita perjalanannya sampai mendirikan Kelaszaa.id telah disampaikan di atas.

Bagi Anda yang ingin terkoneksi dengan Zurnalis dapat mengikuti Instagramnya @zurnalisarchitect maupun melalui facebook Zurnalis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat