uefau17.com

Wilson Bison Banting Setir dari Presenter TV Jadi Influencer Hit, Ingin Eksis di Dunia Seni Selamanya - ShowBiz

, Jakarta Wilson Bison sebenarnya bukan nama baru di dunia seni Tanah Air. Ia aktif sebagai master of ceremony atau MC sejak SMA, dimulai dari acara ulang tahun teman dengan bayaran 100 ribuan.

Lulus SMA, Wilson Bison kuliah di Institut Kesenian Jakarta alias IKJ. Kecintaannya terhadap seni menguat. Sempat jadi model majalah remaja Ibu Kota, Wilson Bison kian populer sebagai MC.

Ia lantas dipinang sejumlah stasiun televisi swasta sebagai presenter program unggulan. Tak heran jika Wilson Bison di dunia presenting makin cemerlang. Honornya mencapai puluhan juta rupiah.

Memasuki era medsos, Wilson Bison meniti karier sebagai influencer. Akun Instagram pribadinya diikuti 21 ribuan orang. Kanal YouTube Wilson Bison kini menyerap hampir 10 ribu subscriber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awalnya Konten Traveling

Mengandalkan jam terbangnya sebagai MC, Wilson Bison tak mengalami kesulitan kala bicara di depan kamera untuk membuat konten YouTube dengan benang merah traveling alias jalan-jalan.

“Awal konten saya traveling, tapi terpaksa berhenti akibat pandemi Covid-19. Tapi saya tak patah semangat. Konsep saya ubah jadi konten seputar makanan atau kulineran,” kata Wilson Bison.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sejumlah Gerai Makanan

“Ternyata konten saya disukai sejumlah gerai makanan. Akhirnya saya diakui sebagai influencer food dan dapat bayaran lumayan. Karenanya saya menekuni profesi ini hingga sekarang,” akunya.

Wilson Bison melewati suka duka demi bertahan di dunia seni. Regenerasi tak dapat dibendung. Medsos memungkinkan orang berkomentar seenak jidat tanpa menimbang perasaan yang dikomentari.

4 dari 4 halaman

Tragedi Komentar Julid

“Awalnya saya kaget dengan komentar-komentar julid terhadap penampilan saya. Sempat down dan tidak berani tampil di beberapa acara. Beruntung saya punya circle yang selalu mendukung, positif memberi arahan dalam meladeni ocehan orang termasuk di jagat maya,” Wilson Bison bercerita.

Kini, ia kembali bersemangat. Wilson Bison berharap bisa eksis selamanya di dunia seni. “Saya ingin terus berada di dunia entertainment dan bisnis selamanya. Sejujurnya, ada kebahagian besar saat bisa menjadi manfaat bagi orang lain dan menghibur audiens,” ia mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat