uefau17.com

Dangdut Academy Asia 6: Kompetisi Dangdut Terbesar Kembali Dengan Kejutan dari Turki - ShowBiz

, Jakarta Dangdut Academy Asia 6 (D’Academy Asia 6) akan digelar kembali setelah tiga tahun vakum akibat pandemi COVID-19. Ajang kompetisi dangdut terbesar di Asia ini akan hadir dengan konsep yang lebih elegan dan kompetitif. Salah satu kejutan dalam edisi ini adalah kehadiran Turki sebagai negara peserta baru. 

Sebanyak 41 kontestan dari Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, Philippines, Timor Leste, dan Turkiye siap menyapa pemirsa INDOSIAR dalam D’Academy Asia 6 Welcome Concert pada Minggu, 18 Juni 2023 pukul 20.00 WIB. Persaingan antara delapan negara peserta akan dimulai pada Selasa, 20 Juni 2023 pukul 20.00 WIB.

Dangdut kini tidak hanya populer di Indonesia, tetapi juga merambah ke mancanegara. Meskipun absen selama tiga tahun, D’Academy Asia 6 kembali dengan semangat baru. 

"Bergabungnya Turki sebagai peserta D’Academy Asia 6 membuktikan popularitas dangdut yang meluas, bahkan ke negara yang tidak menggunakan bahasa Indonesia atau Melayu. Beberapa lulusan D’Academy Asia sebelumnya juga akan menjadi komentator, menambah kesegaran dalam jajaran komentator dan membuktikan eksistensi mereka di dunia musik di negara masing-masing," ujar Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM saat jumpa pers, Jumat (16/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lima Perwakilan

Setiap negara akan mengirimkan lima perwakilan, kecuali Turkiye yang akan mengirimkan enam perwakilan karena memiliki satu kontestan duo kembar, Erdem & Kursat. Pada musim ini, INDOSIAR menayangkan episode audisi dari setiap negara peserta untuk memilih lima kontestan yang akan mewakili negara mereka. 

Selain itu, penonton juga dapat menyaksikan proses penjurian audisi secara langsung dan mengenal lebih dekat kemampuan serta budaya dari tiap kontestan. Audisi untuk memilih lima wakil dari Indonesia telah ditayangkan secara LIVE pada 7-9 Juni 2023 dalam acara "D’Academy Asia 6 - The Best 5 of Indonesia". Dari delapan calon kontestan, terpilihlah lima kontestan terbaik: Hari Putra, Indy Gunawan, dr. Iqhbal, Melly Lee, dan Wulan Permata.

 

 

3 dari 4 halaman

Dinilai Langsung

Di atas panggung megah D’Academy Asia 6, penampilan 41 kontestan akan dinilai langsung oleh juri perwakilan dari delapan negara yang berpengalaman dalam industri musik di negara masing-masing. Para juri tersebut akan memberikan penilaian terutama terkait kemampuan vokal kontestan yang akan menentukan nasib mereka di atas panggung D’Academy Asia 6. 

Setiap episode akan dimeriahkan oleh komentator-komentator berpengalaman dalam bidang musik dangdut, termasuk beberapa lulusan D’Academy Asia dari berbagai negara.

 

4 dari 4 halaman

Dibawakan Oleh Host

Acara D’Academy Asia 6 juga akan dihadiri oleh enam host ternama dari tiga negara, yaitu Gilang Dirga, Irfan Hakim, Ramzi, Jirayut (Thailand), dan Uyaina Arshad (Malaysia), yang juga merupakan Putri Muslimah Asia 2018.

D’Academy Asia hadir pertama kali di layar kaca INDOSIAR pada tahun 2015 dengan diikuti oleh empat negara. Tahun demi tahun, jumlah negara peserta bertambah, dan pada D’Academy Asia 5 tahun 2019, Philippines juga bergabung sebagai peserta. 

Ajang D’Academy Asia tidak hanya memberikan kesempatan berkarir bagi pemenang dalam bidang bernyanyi, tetapi juga memberikan kesempatan lain seperti menjadi host atau pemain sinetron, seperti yang dialami oleh Jirayut dari Thailand.

Saksikan D’Academy Asia 6 Welcome Concert pada Minggu, 18 Juni 2023 pukul 20.00 WIB dan saksikan penampilan memukau dari wakil-wakil setiap negara di panggung megah D’Academy Asia 6, hanya di Indosiar.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat