uefau17.com

Jimin BTS Semakin Bersinar dengan Karir Solonya, Mulai Debut di Tangga Lagu UK hingga Pecahkan Guinness World Records - ShowBiz

, Jakarta - Jimin BTS kembali menunjukan eksistensinya sebagai sebagai seorang penyanyi. Setelah sukses bersama grupnya BTS, kini ia mencetak sejarah dan prestasi baru untuk dirinya sendiri, mulai debut di tanggal lagu Inggris hingga pecahkan Guinness World Records.

Dilansir dari Soompi, pada Sabtu (27/5/2023), Official Charts (dianggap sebagai tangga lagu Inggris setara dengan Billboard) menyatakan bahwa lagu “Angel Pt.1”, hasil kolaborasi Jimin BTS dengan NLE Choppa, Kodak Black, JVKE, dan Muni Long untuk soundtrack film Fast X, telah debut di No. 82 di Official Singles Chart.

Lagu “Angel Pt.1” adalah lagu solo keempat Jimin yang memasuki Official Chart, menetapkan rekor baru bagi solois Korea pertama dalam sejarah. Lagu tersebut juga memulai debutnya dengan posisi No.3 di chart Official Singles Sales dan Official Singles Downloads Chart minggu ini.

Sebelumnya, Jimin BTS masuk ke tangga lagu lewat lagu kolaborasinya dengan Taeyang BigBang “Vibe” dan beberapa lagu solonya, seperti “Set Me Free Pt.2” dan “Like Crazy” yang membuatnya menjadi solois Korea pertama yang debut di 10 besar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pecah Telor Rekor Dunia

Pada Jumat (26/5/2023) kemarin, Guinness World Records secara resmi mengumumkan bahwa Jimin BTS telah menjadi artis solo K-Pop pria tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify setelah mencapai prestasi ini hanya dalam 393 hari.

Rekor sebelumnya dipegang oleh rekan satu grup BTS, yaitu Jungkook, yang berhasil mendapat 1 miliar streaming dalam 409 hari.

3 dari 4 halaman

Sukses dengan Album FACE

Selain segala pencapaian di atas, Jimin BTS juga sukses dengan lagu-lagu solo debutnya. Sebelumnya lagu “Like Crazy” dan lagu pra-rilis albumnya “Set Me Free Pt.2” juga menjadi dua lagu yang berhasil menguasai peringkat pertama iTunes tercepat di 110 wilayah.

4 dari 4 halaman

Duta Perhiasan Mewah

Diketahui Jimin BTS telah didapuk menjadi duta dari merek perhiasan mewah asal Amerika Serikat, Tiffany & Co, bersama Gal Gadot dan Zoe Kravitz. Hal ini menunjukan pria kelahiran Busan, Korea Selatan ini memang memiliki prestasi dan pengaruh yang besar di dunia hiburan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat