uefau17.com

Fico Fachriza Lepas Image Komedi Lewat Film Angel: Kami Semua Punya Mimpi, Perankan Karakter Berkebutuhan Khusus - ShowBiz

, Jakarta Fico Fachriza ingin keluar dari zona nyaman lewat film Angel: Kami Semua Punya Mimpi. Sebab diakui Fico, selama ini citra lucu selalu dilekatkan pada dirinya.

Tak dipungkiri, persona Fico Fachriza sebagai komika memang seringkali mengocok perut orang yang melihat aksi panggungnya. Ditambah lagi, Fico kerap membintangi film-film bergenre komedi.

"Pertama adalah saya pengin tahu apakah saya bisa akting di luar komedi, apakah komedi akan melekat terus ke saya," aku Fico Fachriza di XXI Kota Kasablanka Jakarta Selatan, Sabtu (29/4/2023).

"Kebetulan saya ketemu PH yang bagus banget filmnya. PH ini juga mengakomodasi dan menyiapkan sesuatu dengan sangat baik," sambung Fico.

Bukan perkara mudah bagi Fico membintangi film Angel: Kami Semua Punya Mimpi. Di sini, Fico memerankan tokoh Andromeda, laki-laki berkebutuhan khusus, yang memiliki kecintaan terhadap musik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesulitan yang Dihadapi

"Kesulitannya adalah bahwa tantrumnya orang beda-beda, yang dicocokin sama skrip ya dibikin tantrum sama kalau dia tertekan atau dilarang bemusik atau dipaksa belajar piano," ungkap Fico.

3 dari 4 halaman

Berbaur dengan Orang-Orang Berkebutuhan Khusus

Setidaknya Fico bersyukur sempat melakukan proses reading dan pendalaman karakter untuk peran yang dilakoninya. Bahkan, Fico mengaku sempat berbaur dengan orang-orang berkebutuhan khusus, demi memuluskan perannya di film tersebut.

"Mereka (PH) mencari orang-orang yang berkebutuhan khusus diajak main sama saya, main satu dua tiga hari. Akhirnya saya banyak bermain dengan anak berkebutuhan khusus dan dijalani sekitar dua bulan, sambil reading juga didampingi mentor dan acting coach," jelas Fico.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Film Angel: Kami Semua Punya Mimpi

Film Angel: Kami Semua Punya Mimpi berkisah tentang gadis bernama Angel, yang dirundung kesedihan setelah kakaknya meninggal dunia. Namun saat mencoba membuka lembaran baru dengan pindah ke Jogja, Angel bertemu pria bernama Andromeda. Seorang penyandang disabilitas yang mengingatkan Angel pada almarhum kakaknya.

Selain Fico Fachriza, film ini turut dibintangi Cut Beby Tsabina, Ari Irham, Via Vallen, Donny Kesuma, Merry Riana, Dani Aditya, dan Dyah Mulyani. Film besutan sutradara Ivan Hamdhani Putera ini dijadwalkan mulai tayang di bioskop pada 4 Mei 2023. (M. Altaf Jauhar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat