uefau17.com

Taeyang BigBang Cerita Kali Pertama Lihat Lisa Blackpink, Hingga Akhirnya Kolaborasi di Lagu Shoong: Ingin Lisa Berhasil - ShowBiz

, Jakarta - Taeyang BigBang dan Lisa Blackpink baru saja merilis video performance lagu kolaborasi “Shoong” di kanal Youtube THEBLACKLABEL pada Selasa (25/4/2023) kemarin. Video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 10 juta kali dan menjadi trending nomor 2 untuk musik.

Dilansir dari RollingStone pada Selasa (25/4/2023), Taeyang yang berkolaborasi lewat lagu terbarunya, mengingat kembali saat pertama kali melihat Lisa Blackpink di audisi YG Entertainment (agensi yang menaungi BingBang dan Blackpink).

Saat itu, dia masih bayi, anak kecil yang baru datang dari Thailand. Dia menyanyikan lagu “Baby” milik Justin Bieber, dan itu sangat memukau,” kata Taeyang yang sedang mengerjakan musik dan berakhir menonton audisi YG.

Taeyang ingin Lisa berhasil kala itu, “Saya memberi tahu CEO kami saat itu, ‘Saya pikir dia akan melakukannya dengan baik apapun yang terjadi,” tambahnya. Dan terbukti, kini ia sangat bangga atas segala perkembangan dan pencapaian yang telah Lisa gapai sampai detik ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koreografi

Untuk koreografi klip lagu ini sendiri, dibuat oleh Bailey Sok, yang juga membuat koreografer pada lagu kolaborasi dengan Jimin BTS yaitu “Vibe”.

Taeyang mengatakan bahwa koreografi yang dibuat oleh Bailey Sok sangat sulit. Bahkan ia sempat berpikir bahwa kesulitan itu terjadi karena ia sudah lama tak berlatih.

Tapi penari terbaik Korea yang ada di acara Street Man Fighter dan Street Woman Fighter juga mengalami kesulitan. Saat Taeyang melakukan video challenge dengan Jay Park pun, ia mengatakan itu tidak mudah.

Itu memberi saya banyak kepercayaan diri. ‘Ah, itu tidak hanya sulit bagiku,” ujar Taeyang yang meyakinkan diri sembari tertawa.

3 dari 4 halaman

Pembuatan Lagu

Lagu ini mengusung konsep balap yang berasal dari dari judulnya “Shoong”, kata ini sering digunakan untuk mobil yang lewat di Korea Selatan.

Lagu “Shoong” ini diselesaikan dengan begitu cepat. Dalam penataan dan produksi, diselesaikan dalam kurun waktu kurang dari sebulan. Dan untuk kolaborasi dengan Lisa berjalan sangat mulus, ia langsung mengatakan “Ok” untuk mengambil bagian dari proyek lagu ini.

 

4 dari 4 halaman

Kata Fans Tentang Performance Video

Dari video yang baru dirilis itu, penggemar berbondong-bondong memberikan komentar positif dan menyukai lagu kolaborasi artis YG Entertainment itu. “Saya suka segalanya tentang artis ini. Suara, tarian, visual, vibe dan semuanya. Single bagus lainnya,” kata Sop*****

Penggemar Taeyang lainnya kembali memuji hasil kolaborasi yang ciamik dari lagu barunya ini. “Taeyang adalah penari yang hebat dan saya suka suaranya. Mereka berdua saling melengkapi…. Suka sekali…,” saut San*** Gri******

Tak mau kalah, penggemar Lisa juga ikut menyanjung penampilannya dalam video tersebut. “Rap Lisa benar2 luar biasa dan unik. Dia adl algojo di setiap penampilannya, dance dri keduanya sangat indah di pandang mata, daebakk,” tulis El* **

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat