uefau17.com

Banjir Melanda, 5 Film Ini Bisa Jadi Gambaran Antisipasi, Mulai dari Crawl hingga yang Lawas Era 1990-an - ShowBiz

, Jakarta Banjir hingga kini masih menjadi momok bagi seluruh masyarakat dunia, tak terkecuali di Indonesia. Belum lagi, saat ini beberapa daerah di Indonesia tengah dilanda banjir. Namun yang tengah menjadi sorotan adalah banjir di Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Tentu saja pihak yang berwenang di masing-masing daerah sudah mengantisipasi banjir yang hendak melanda. Namun ketika banjir sudah tak dapat dibendung, tentu saja seluruh pihak harus bersatu untuk mengatasi dan menanggulangi bencana alam tersebut.

Berbagai referensi tentu sangat dibutuhkan agar seluruh lapisan masyarakat bisa mengantisipasi, mencegah, maupun bertahan dari banjir. Salah satu acuan yang bisa menjadi gambaran dalam menghadapinya adalah melalui sejumlah film.

Tentunya, film-film yang mengangkat bencana banjir ini dibuat dengan atmosfer berbeda-beda. Mulai dari yang menyorot beberapa orang untuk bertahan hidup hingga yang melibatkan satu penduduk bumi. Berikut deretan judul film yang bertema tentang banjir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Film Crawl tentang Banjir dan Bertahan Hidup dari Binatang Buas

Crawl, salah satu film bencana banjir yang terbilang baru, dikemas dengan sangat menegangkan sejak awal hingga akhir cerita.

Terang saja, film ini menyorot seorang wanita dan ayahnya yang bertahan hidup dari banjir sekaligus binatang buas.

 

3 dari 7 halaman

2. Noah Sorot Banjir di Zaman Nabi Nuh

Noah yang menyorot tentang peradaban di zaman Nabi Nuh (Noah), menyorot banjir dalam skala besar.

Dalam film ini, makhluk hidup harus menghadapi datangnya banjir bandang yag mengancam seisi Bumi hingga dibangunlah sebuah bahtera untuk bertahan hidup.

 

4 dari 7 halaman

3. Flood Menyorot Banjir di Inggris

Film Flood menyorot bencana banjir yang melanda London, Inggris. Meluapnya Sungai Thames turut ditampilkan dalam film ini.

Selain kemegahan visual, film ini juga memperlihatkan bagaimana evakuasi penduduk dilakukan saat banjir melanda.

 

5 dari 7 halaman

4. The Day After Tomorrow

The Day After Tomorrow merupakan salah satu film yang sempat menjadi perhatian masyarakat dunia lantaran visualisasinya yang mencekam.

Film ini mengisahkan dampak dari pemanasan global hingga membuat bumi mengalami perubahan cuaca. Membuat seisi bumi banjir besar hingga akhirnya menjadi dataran es.

 

6 dari 7 halaman

5. The Impossible

The Impossible diambil dari kejadian nyata tentang satu keluarga yang menghadapi banjir saat liburan ke Thailand untuk merayakan natal.

Perjuangan seluruh anggota keluarga untuk bertahan hidup dari situasi yang mustahil bisa menjadi acuan tersendiri dalam mengantisipasi.

 

7 dari 7 halaman

6. Hard Rain

Hard Rain adalah film lawas yang rilis tahun 1998. Kisahnya tentang ketegangan yang melanda seorang pemuda dengan pamannya di tengah banjir.

Kisah makin menarik lantaran sang paman dihabisi sekelompok orang dengan alasan yang tak terduga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat