uefau17.com

Gusti Ega Putrawan Kekasih Artis Elina Joerg Kirim Bantuan Gempa Turki dan Suriah, Dilepas Presiden Joko Widodo di Lanud Halim Perdanakusuma - ShowBiz

, Jakarta - Gusti Ega Putrawan, kekasih artis Elina Joerg, mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Turki dan Suriah. 

Pria yang menjabat sebagai staf khusus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) Republik Indonesia ini memberikan bantuan tahap ketiga untuk meringankan beban warga Turki dan Suriah.

"Bantuan tahap pertama adalah tim Middle Urban Search and Rescue atau MUSAR sebanyak 47 personel dan pendamping dari BNPB sebanyak 15 orang," kata Gusti Ega melalui sambungan telepon, Selasa, 22 Februari 2023.

Gusti menerangkan, pemerintah melalui BNPB juga mengirimkan bantuan logistik. "Pada tahap pertama, pemerintah Indonesia juga mengirimkan bantuan logistik sebanyak 5 ton," sambung Gusti Ega.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilepas Presiden Joko Widodo

Bantuan tahap ketiga yang dilakukan BNPB dilepas secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo, didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Menko PMK, Menteri Luar Negeri, Menteri Pertahanan, Wakil Menteri Kesehatan, serta Kepala Basarnas dari BaseOps Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

 

3 dari 4 halaman

Diplomasi Kemanusiaan

"Seperti yang disampaikan bapak Presiden Joko Widodo, bahwa diplomasi kemanusiaan terus menerus dilakukan oleh negara kita Indonesia," Gusti Ega menuturkan.

Sebanyak 140 ton bahan makanan dikirimkan ke Turki dan Suriah dalam pemberian bantuan tahap ketiga ini. "Kita telah mengirimkan empat pesawat ke Turki dan ke Suriah yang berisi 140 ton bahan makanan dan bahan logistik lainnya yang sangat diperlukan di sana," dia menambahkan.

 

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Pemerintah Indonesia

Gusti Ega mengatakan, bahwa Indonesia memiliki ikatan yang sangat baik dengan pemerintah Turki dan Suriah. Karena itu, pemerintah memberikan dukungan untuk kedua negara yang terkena bencana gempa bumi.

"Dukungan dari pemerintah Indonesia pada pemberian bantuan tahap ketiga ini, sekaligus juga dalam rangka melengkapi dari dua bantuan yang telah dikirim sebelumnya," Gusti Ega memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat