uefau17.com

Sinopsis A Few Good Men, Film Lawas tentang Pembunuhan Berencana Mirip Kasus Ferdy Sambo Instruksikan Richard Eliezer Tembak Brigadir J - ShowBiz

, Jakarta - Film A Few Good Men, sepertinya related dengan kejadian yang baru saja selesai di Indonesia. Yaitu kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Di mana, kejadian pembunuhan berencana ini yang memiliki tersangka dua orang marinir. Sedangkan pada kasus Brigadir J, tersangka, terdakwa hingga pelaku pembunuhan tersebut telah ditetapkan majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sejak Senin (13/2/2023) hingga Rabu (15/2/2023).

Untuk film drama hukum ini disutradarai oleh Rob Reiner. Dengan memainkan bintang-bintang besar dalam film tersebut.

Seperti kasus Brigadir J, bahwa terjadi tembak menembak antar polisi, kemudian Richard Eliezer mengungkap kebenaran bahwa semua itu atas perintah Ferdy Sambo. Sedangkan dalam film itu diceritakan dua marinir tersebut menjalankan perintah atas intruksi Kolonel Nathan R. Jassep.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Film ini bercerita tentang Daniel, seorang pengacara angkatan laut yang harus menghadapi kasus pembunuhan seorang marinir bernama William Santiago. Tersangkanya adalah dua marinir, yaitu Harold Dawson, dan Louden Downey.

Karena, kedua orang inilah yang bersama William Santiago di hari kematiannya. Sayangnya, kasus ini menjadi rumit, setelah tahu bahwa penembakan berencana itu atas suruhan sang atasan.

Sehingga semua prajurit yang ada di pangkalan tersebut secara bersama-sama saling menutupinya. Hal itu dilakukan untuk menjaga nama baik korps mereka.

Kolonel Nathan menyuruh kedua marinir tersebut untuk menghabiskan nyawa William Santiago, dengan alasan demi keselamatan korps.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bintang Besar

Film ini dibintang oleh para pemain yang memiliki nama besar. Sebut saja Tom Cruise yang berperan sebagai Letnan Daniel Kaffee, Demi Moore memainkan karakter Letnan Joanne Galloway.

Ada juga Jack Nicholson yang berperan sebagai Kolonel Nathan R. Jassep. Untuk peran William Santiago, Harold Dawson serta Louden Downey masing-masing dimainkan oleh Michael DeLorenzo, Wolfgang Bodison serta James Marshal.

 

4 dari 4 halaman

4 Nominasi

Film yang tayang pada 1992 ini menerima pujian untuk penulisan skenario, penyutradaraan, tema dan akting khususnya Tom Cruise, Demi Moore dan Jack Nicholson.

Bukan itu saja, film yang ditulis oleh Aaron Sorkin ini juga mendapatkan empat nominasi Oscar, termasuk untuk kategori Film Terbaik.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat