uefau17.com

Profil Jaehyun NCT Si Valentine Boy yang Ulang Tahun 14 Februari 2023, Punya Nama Berganti-ganti - ShowBiz

, Jakarta Bagi penggemar NCT, tanggal 14 Februari bukan cuma dianggap sebagai Hari Valentine, tapi juga ulang tahun Jaehyun. Ya, member NCT 127 tersebut sedang berulang tahun ke-26 pada hari ini.

Ultah Jaehyun NCT tentu saja dirayakan meriah oleh penggemar. Di media sosial Twitter untuk wilayah Indonesia, “Happy Birthday Jaehyun” masuk sebagai trending topic.

Sementara akun resmi NCT, @NCTsmtown, juga telah membagikan sebuah unggahan spesial untuk menyambut ultah sang bintang drakor Dear. M yang dijuluki Valentine Boy.

Akun tersebut mencuit, “Hapy Birthday To #Jaehyun We💚You.”

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sunwoo atau Lin

Jaehyun sendiri adalah anggota di NCT U dan NCT 127. Ia lahir di Gangnam, Seoul, Korea Selatan, pada 14 Februari 1997, dengan nama Jung Jaehyun.

Ada sejarah menarik soal nama Jaehyun. Dilansir dari Koreaboo, saat ia lahir, kedua orangtuanya berbeda pendapat soal nama yang ingin disematkan kepada Jaehyun kecil. Ibunya suka dengan nama Sunwoo, sementara ayahnya ingin memberi nama Lin. Pada akhirnya, nama yang digunakan justru Jaehyun.

3 dari 4 halaman

Ganti Nama

Namun nama Jaehyun justru sempat diganti saat sang artis SMA karena saran dari sang nenek. Alasannya, tak ada karakter Hanja untuk karakter “Hyun.”

Karenanya, ia mengubah namanya secara legal menjadi Jung Yoon Oh. Karater Hanja yang digunakan untuk Yoon bermakna “kapital” atau “ekstra”, sedangkan karakter Oh bisa berarti “lima” atau “militer”.

4 dari 4 halaman

Debut di Dunia K-Pop

Hanya saja begitu debut, ia kembali menggunakan Jaehyun sebagai nama panggung. Alasannya karena namanya terlalu mirip dengan seniornya dari TVXQ, Yunho.

Jung Jaehyun akhirnya diperkenalkan dalam pra-debut sebagai SM Rookies pada 2013. Ia juga sempat menjadi MC di acara Show Champion bersama Doyoung. Jaehyun akhirnya debut pada 2016 dalam NCT U lewat "The 7th Sense" dan "Without You". 

Jaehyun juga terjun ke dunia akting lewat drakor Dear. M dan Bungee Jumping of Their Own.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat