uefau17.com

Ressa Herlambang Alami Bangkrut, Kenang Momen Beli 3 Bungkus Nasi Padang Pakai Uang Honor Bikin Lagu Syahrini - ShowBiz

, Jakarta - Ressa Herlambang menceritakan pahit getir kehidupan yang dijalani selama 14 tahun terakhir. Ressa yang semula hidup dalam kondisi yang serba berkecukupan, seketika keadaan itu berubah 180 derajat, lantaran bisnis kedua orang tuanya yang bangkrut.

Pepatah roda selalu berputar dirasakan betul pelantun lagu "Menyesal". Terutama di 3 tahun pertama setelah bisnis orang tuanya bangkrut, Ressa mengaku masih tidak percaya dengan kondisi yang dialami keluarganya.

"Aku sekarang cerita jauh lebih better, sudah sangat menerima keadaan aku sekarang. Tahun 2010 sampai 2013 tuh aku masih bengong, enggak tau mau ngapain," ujar Ressa kepada wartawan di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2023).

"Berubah, yang biasa pergi ke mall ganti baju, terus kalau mau nyanyi pakai berlian sekian krat, pakai anting satu krat. Mau antingnya hilang enggak peduli," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Lagu Untuk Syahrini

Di tengah kesulitan finansial yang mendera, Ressa mengaku sempat mendapat tawaran pekerjaan menggarap lagu untuk Syahrini. Honor yang didapat dari pekerjaan itu, ia gunakan untuk membeli 3 bungkus nasi padang dan pindah rumah kontrakan yang lebih layak.

"Tiba-tiba aku ditawarin bikin lagu Syahrini. Honor pertama aku dapat dari Pak Rahayu, sama DJ Soemantri aku beli nasi padang sama papa, sama pindah rumah. Itu kita makan bertiga sampai nangis," kenang Ressa.

 

3 dari 4 halaman

Usaha Untuk Tersenyum

Ressa mengatakan, dirinya juga ikut menghadiri perilisan single Syahrini tersebut. Kala itu, ia berusaha untuk tetap tersenyum, meski kondisi perekonomian keluarganya sedang terpuruk.

"Beberapa tahun ini aku juga lumayan survive dibanding 2010, 2011, 2013. Itu benar-benar aku yang luar biasa. Waktu aku bikinin lagu Syahrini juga aku ikut jumpa pers bareng teman-teman (media), bisa senyum-senyum. Padahal di rumah lagi dikejar orang, lagi apa," akunya.

 

4 dari 4 halaman

Masih Berjuang

Selama ini Ressa memang menutup rapat kondisinya. Dia mengaku tidak ingin menjual kisah pilunya agar mendapat perhatian orang banyak. Meski masih berjuang, Ressa merasa hidupnya kini jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Aku berkarya di industri juga enggak mau menjual cerita seperti ini. Akhirnya pas kemarin di podcast, kejadian seperti ini, bangkrut bisnis. Aku enggak mau nyebut aku susah, aku sekarang sudah beranjak lebih baik. Alhamdulillah awal tahun ini aku sudah dapat dua kerjaan nyanyi. walaupun bujetnya masih biasa, yang penting aku bisa survive," ucap Ressa. (M. Altaf Jauhar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat