uefau17.com

Dua Anak Ki Joko Bodo Baru Tahu Punya Saudara Satu Bapak Beda Ibu Setelah Sang Ayah Meninggal Dunia - ShowBiz

, Jakarta - Sepeninggal Ki Joko Bodo pada 22 November 2022, kedua anaknya, yaitu Ayda Prasasti Paraningratu (Sasti) dan Daya Mileni Pararefo (Refo), bercerita blak-blakan mengenai fakta-fakta yang hampir tak diketahui publik di Tanah Air.

Rupanya, Sasti dan Refo, anak Ki Joko Bodo yang lahir dari pernikahan dengan Daimah, ibu mereka, memiliki saudara-saudara satu bapak beda ibu yang baru diketahui. Bahkan, ada saudara yang juga dipanggil Sasti dan ada pula yang sedang menetap di Bali.

Pengakuan Sasti dan Refo itu disampaikan mereka setelah Feni Rose bertamu ke rumah keluarga Ki Joko Bodo. Feni awalnya bertanya mengenai kebenaran soal warisan sang paranormal kepada anak-anaknya.

Tak disangka, Sasti tak hanya mengatakan bahwa hal itu sudah diselesaikan dengan lancar. Ia juga membeberkan bahwa dirinya dan Refo ternyata memiliki saudara-saudara satu bapak lainnya yang baru dikenal setelah ayah mereka meninggal dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pertemuan dengan Saudara Lain

Sasti yang memiliki pembawaan riang, terdengar santai saat bercerita soal pertemuan pertamanya dengan anak-anak dari Ki Joko Bodo yang baru dikenal pada pekan kedua setelah ayah mereka meninggal dunia.

"Semuanya sudah dibagi. Kami sudah musyawarah bersama. Kami juga sudah ketemu keluarga-keluarga yang sebelumnya kami enggak tahu," ujar Sasti dalam tayangan Rumpi yang juga diunggah kanal YouTube salah satu televisi swasta, Senin (2/1/2023).

"Dan Alhamdulillah banget, ya Allah... Kami menemukan saudara-saudara kami," lanjut Sasti.

 

3 dari 5 halaman

Sembilan Bersaudara

Ditanya Feni Rose lebih lanjut seputar jumlah saudara lainnya, Sasti dan Refo menjelaskan secara antusias. Berpegang pada buku biografi yang ditulis sendiri oleh Ki Joko Bodo, terkuaklah bahwa sang paranormal memiliki sembilan anak kandung.

"Kalau di buku ini ada sembilan, kita kan berempat," ujar Refo merujuk pada dua saudara lain yang diketahuinya.

"Ada kakaknya aku. Lahirnya tahunnya sama, baru ketemu kemarin. Ini kembaran ya? Bingung banget. Soalnya sama tahun lahirnya, namanya juga sama, Ayda Aktivis Parasaksi," ujar Sasti antusias, mengacu pada saudara yang baru ditemuinya setelah sang ayah meninggal.

 

4 dari 5 halaman

Kebenaran yang Baru Diketahui

Pengakuan Sasti itu sukses membuat Feni Rose terkejut. Sasti pun mengaku baru menguak kebenaran keluarganya setelah sang ayah meninggal dunia. Ia juga tak menampik bahwa Ki Joko Bodo merupakan sosok yang tertutup dengan keluarga.

"Ternyata kebenaran-kebenaran itu baru aku ketahui ketika ayahku sudah tidak ada," ungkap Sasti.

"Ayahku orangnya tertutup banget. Enggak mau kasih tahu, dia cuma cerita ke anak paling pertama yang kita juga enggak tahu," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Saudara Tertua dan yang Paling Kecil

Feni Rose kemudian bertanya kepada Sasti dan Refo apakah anak pertama Ki Joko Bodo adalah kakak mereka, ternyata faktanya tak seperti itu. Mereka juga mengungkap ada saudara paling kecil yang belum pernah ditemui.

"Bukan (kakak paling tua), ada dua orang. Bukan dari ibu kita, kan," jawab Sasti yang dibenarkan oleh Refo.

"Ada di Bali (adik paling kecil), belum (ketemu)," sambung Sasti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat