uefau17.com

Bunda Corla Disorot Media Jerman, Pernah Viral Tahun 2016 Bahas Politik Berujung Akun Facebook Diblokir - ShowBiz

, Jakarta Bunda Corla jadi idola baru kalangan selebritas Tanah Air. Setelah ngetop karena siaran langsung di akun TikTok dan Instagram-nya ditonton ratusan ribu orang, Corla yang kini bekerja di salah satu restoran siap saji di Jerman diwawancara media Deutsche Welle (DW).

Bunda Corla viral berkali-kali antara lain karena disawer 100 juta rupiah oleh Nikita Mirzani hingga memopulerkan lagi lagu jadi milik pedangdut Tuty Wibowo, “No Comment.” Kepada Deutsche Welle, ia berbagi pendapat soal popularitas yang diraihnya.

Terkenal bukan hal baru baginya. Corla pernah viral enam tahun silam lewat Facebook. “Bunda itu sempat viral juga tahun 2016, itu masa-masa dulu sudah banyak pengikutnya. Sudah banyak sekali, kadang-kadang bahkan pernah sampai tembus 15 ribu di siaran langsung FB,” kata Bunda Corla.

Namun, popularitas ini tak bertahan lama karena akun medsosnya diblokir. Bunda Corla menduga, ada banyak netizen julid yang melapor terkait ocehannya selama siaran langsung yang berbau politik. Diblokir Facebook, Bunda Corla santuy.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akun Facebook Diblokir

“Kemudian, (akun) Facebook Bunda diblokir tim Facebook karena mungkin banyak laporan tidak jelas. Karena dulu masih suka membahas masalah politik,” akunya lalu menambahkan, “Tapi sekarang, bunda sudah netral, (untuk) Bunda tidak penting siapa (yang jadi) Presiden.”

Menghilang dari medsos membuat netizen mencari keberadaannya. Pemilik nama lengkap Cynthia Corla Pricillia tinggal di Jerman sejak 2004. Pernah nikah lalu cerai, Bunda Corla lantas mendapat bantuan dari Pemerintah. Dibantu Pemerintah membuatnya tak enak hati.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Janda Belum Dapat Kerja

“Karena di Jerman, kalau ada seorang janda belum dapat kerja, kita bisa ajukan ke pemerintah bahwa kita butuh biaya hidup. Akhirnya, karena merasa tak enak dibantu pemerintah terus, Bunda ingin cari kerja,” beber Bunda Corla kami lansir dari Deutsche Welle, pada Jumat (4/11/2022).

Mencari kerja zaman sekarang bagai berupaya menemukan jarum di tumpukan Jerami. Namun hasil tak mengkhianati usaha. Setelah berkali ganti pekerjaan, Bunda Corla diterima di restoran cepat saji McDonald’s persis di awal pandemi Covid-19.

4 dari 4 halaman

Minum Kopi, Siaran Langsung

Bekerja di negeri orang tak 100 persen nyaman. Bunda Corla tak henti mengucap syukur bisa mendapat pekerjaan halal. Ada kalanya stres menghampiri namun Corla punya “ritual” sendiri untuk menangkisnya.

“Di Jerman dingin. Kita hanya di musim panas bisa untuk nongkrong. Untuk menghilangkan stres sehari-hari itu jadi minum kopi, siaran langsung, begitu terus rutinitasnya sebelum berangkat kerja,” ucapnya.

 

Sumber: Deutsche Welle

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat