uefau17.com

6 Fakta Film Akad: Indah Permatasari Nangis Baca Adegan Akhir, Syuting Seminggu di Mandalika Lombok - ShowBiz

, Jakarta Film Indonesia baru bermunculan di bioskop. Salah satunya Akad yang dibintangi Indah Permatasari dan Kevin Julio. Film ini dirilis di bioskop mulai Kamis (3/2/2022).

Menilik judulnya, karya sineas Reka Wijaya ini terinspirasi dari lagu “Akad” yang dipopulerkan Is alias Pusakata mantan vokalis Payung Teduh yang kini berkarier solo.

Akad syuting di dua daerah yakni Jakarta dan Lombok yang kini punya kawasan ikonis Kuta Mandalika. Laporan khas Showbiz merangkum 6 fakta dari balik layar Akad.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dion Pergi Tanpa Kabar

Akad mengisahkan Abdi (Mathias Muchus), duda dua anak yang jadi sopir taksi daring. Ia berharap anaknya, Indira (Indah Permatasari) segera nikah. Suatu hari, Abdi mengantar Dion (Kevin Julio) yang kini berkarier di Lombok namun sedang ada kunjungan dinas di Jakarta.

Semasa SMA, Dion pernah janji kepada almarhumah ibunda Indira akan menjaga Indira selamanya. Di Jakarta, Dion bertemu Indira. Cinta lama bersemi kembali. Indira di hadapkan pada dua pilihan, Dion atau Roy (Nino Fernandez) rekan sekantornya.

 

3 dari 7 halaman

2. Enaknya Syuting di Mandalika

Mathias Muchus tak kesulitan memerankan duda dua anak. Ia ikut terbang ke Lombok untuk mengeksekusi sejumlah adegan penting di sana. Bintang film Istana Kecantikan itu berbagi cerita asyiknya syuting di Lombok.

“Enaknya syuting di Mandalika dan Lombok itu, istilahnya kamera ditaruh di sisi mana pun hasilnya keren dan bagus,” ujar Mathias Muchus kepada Showbiz di Jakarta, Rabu (2/2/2022).

 

4 dari 7 halaman

3. Seminggu di Lombok

Sutradara Reka Wijaya yang dikenal khalayak lewat film Planet Mars dan Tarzan Ke Kota menjelaskan syuting Akad digelar pada 2019, sebelum pandemi Covid-19 menghantam Indonesia.

“Ini sekitar 2,5 tahun yang lalu jadi agak-agak lupa. Pertama kami syuting di Jakarta 12 hari. Lalu kami pindah ke Lombok Mandalika syuting seminggu. Pulang ke Jakarta, lockdown. Jadi lockdown pertama terjadi persis setelah syuting Akad selesai,” urainya.

 

5 dari 7 halaman

4. Tak 100 Persen

Indah Permatasari menyebut karakter Indira dia banget. “Hampir mirip, dari beberapa aspek Indira aku banget. Dia sayang keluarga dan mengutamakan keluarga meski tak 100 persen mirip,” bintang film Rudy Habibie mengulas.

Kevin Julio menyebut sifatnya jauh beda dengan Dion, yang lebih berwibawa dengan latar pekerjaan ahli konservasi alam. “Pembawaannya serius, kalau bertemu cewek agak lemah,” kata bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala.

 

6 dari 7 halaman

5. Indah Nangis Baca Naskah

Naskah adalah jantungnya film. Indah Permatasari mau main film Akad setelah baca naskah. “Kalau aku menanyakan skripnya seperti apa dan sutradaranya siapa. Pas dibaca, aku sempat nangis pas di ending-nya karena menurutku sangat menyentuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kevin Julio menyebut alasan selain naskah romantis, yakni belum pernah adu akting dengan Indah Permatasari. “Skripnya bagus, pasangannya Indah langsung aku ambil,” tutur Kevin Julio.

 

7 dari 7 halaman

6. Sirkuit Mandalika Belum Jadi

Syuting Akad menandai kali pertama Indah Permasari dan Kevin Julio terbang ke Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Tiba di sana, keduanya langsung jatuh hati pada keindahan Lombok.

“Ini kali pertama aku dan Indah Permatasari ke Mandalika. Waktu syuting, sirkuit belum jadi, kami sempat foto-foto di sana bareng,” Kevin Julio menjelaskan. Lokasinya relatif sepi, cocok untuk para pelancong yang mendamba ketenangan berbalut keindahan. Ke sana, yuk!

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat