uefau17.com

Lebih Berkelas, Dira Sugandi Rekaman Diproduseri CEO Penyelenggara Grammy Awards - ShowBiz

, Jakarta Dira Sugandi kini menggunakan nama panggung DIRA. Tak lama setelah itu, ia akan merilis single terbaru berjudul "Back In Time" pada Selasa (26/10/2021). Selang sebulan lalu, tepatnya pada September, Dira baru merilis ulang album Something About The Girl.

Istimewanya, single baru DIRA ini diproduseri oleh Harvey Mason Jr., seorang record producer, songwriter, produser film, dan CEO dari The Recording Academy, organisasi industri musik Amerika Serikat yang menggelar Grammy Awards.

"Back In Time" adalah lagu modern bergenre R&B kontemplatif yang diproduksi di Bill Schnee Studio Los Angeles. Melalui lagu ini, Dira mengajak pendengar berefleksi pada semua memori masa lalu baik yang pahit maupun manis.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pencapaian Karier

Kolaborasi ini menjadi pencapaian tersendiri dalam perjalanan karier DIRA. Pasalnya, tak sembarangan penyanyi bisa bekerjasama dengan musikus sekelas Harvey Mason Jr.

“Alasan aku memilih Harvey sebagai produser di proyek terbaru kali ini adalah karena aku sudah familiar dan benar-benar kagum dengan karya-karya yang pernah ia buat sebelumnya," ujar Dira kepada wartawan dalam virtual press conference peluncuran single "Back In Time" pada Senin (25/10/2021).

"Dan juga, penyanyi yang telah diproduseri dan bekerjasama dengan dia, sebagian besar yang aku idolakan juga, dan aku benar-benar menyukai karya yang mereka kerjakan bersama dia," sambung Dira.

 

3 dari 6 halaman

Akrab dengan Ayah Harvey Mason Jr.

Tak hanya itu. Dira juga menyampaikan bahwa dirinya memiliki hubungan akrab dengan ayah Harvey Mason Jr, Harvey Mason Sr. selama konser Java Jazz.

"Kedua, aku juga punya hubungan baik dengan ayahnya karena sudah pernah kerjasama bareng di Java Jazz. Jadi dari pertama pun rasanya seperti sudah kenal lama dengannya walau baru pertama kali bertemu di Los Angeles," terang Dira.

"Jadi ini sangat penting buatku untuk punya koneksi dan kenyamanan dalam hubungan kerjasama,” lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Pergantian Nama

Selain itu, Dira juga menjelaskan perihal pergantian nama panggungnya yang terbilang unik. Ia pun menyebut nama barunya yang hanya menggunakan nama depan merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan kembali sosoknya melalui karya baru.

"Awalnya aku pernah melakukan beberapa kolaborasi dengan musisi internasional. Mereka kayak mengalami kesulitan untuk mengucapkan nama belakang aku. Kalau salah sebut kan jadi kesal, ya. Ada yang nyebut 'Sugendi'. Jadi, aku pikir kayaknya aku pendekin saja," jelas Dira dalam acara yang sama.

"Tapi memang 'Back In Time' ini aku rebranding ya. Musiknya beda banget sama yang biasa aku bawain. Jadi aku pikir, oke musik baru, branding baru, persona baru. Ya sudah, nama baru sekalian," ia menyambung.

 

5 dari 6 halaman

Inspirasi Utama

Mengenai lagu barunya, Dira menyebutkan bahwa inspirasi utamanya adalah kenangannya di masa lalu yang sesekali pernah ia lihat kembali.

"Awalnya, pada saat workshop hanya ingin cerita bagaimana kadang kita sering mengalami atau mendapatkan sesekali teringat masa lalu. Hanya untuk mengenang saja, tanpa ada niatan untuk kembali ke masa lalu," ujarnya.

"Tapi setelah mendengarkan lagu yang sudah selesai direkam, terkadang jadi bisa terhubung sama self-transmition journey aku," Dira menambahkan.

 

6 dari 6 halaman

Artis Indonesia Pertama

Keterlibatannya dengan Harvey Mason Jr. memang patut dianggap pencapaian besar Dira. Pasalnya, Harvey telah menghasilkan karya untuk para penyanyi ternama dunia. Mulai dari legenda seperti Aretha Franklin, Whitney Houston, Michael Jackson, hingga nama-nama besar seperti Beyonce, Justin Bieber, dan Chris Brown.

Selain itu, Harvey Mason Jr. juga telah bekerjasama dengan deretan grup K-Pop seperti EXO, Red Velvet, dan NCT. Baru di single terbaru DIRA ini Harvey bersedia kerjasama dengan penyanyi Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat