uefau17.com

Lee Seung Gi Ungkap Sempat Dirawat Psikiater, Mental Bermasalah sampai Tubuh Terasa Sakit - ShowBiz

, Seoul - Curahan hati Lee Seung Gi mengenai kondisi kejiwaannya diungkap ke publik persis pada Hari Kesehatan Mental Dunia yang jatuh Minggu (10/10/2021) kemarin.

Dilansir dari Soompi, dalam tayangan TV bertajuk Master in the House dari SBS, ia mengungkapkannya saat bertemu dengan psikiater Dr Oh Eun Young.

Awalnya para bintang acara ini ditanya oleh sang pakar, apa ada dari mereka yang pernah mengunjungi psikiater.

"Apakah aku bisa jujur? Aku sebelumnya pernah mendapat perawatan psikiatris," tutur bintang drama Korea Mouse ini. 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merasa Sakit

Ia bercerita, kala itu ia merasa pikirannya terkungkung dalam ruang sempit. Saking parahnya, masalah mental ini juga berpengaruh kepada fisiknya.

"Itu terjadi sebelum aku masuk kemiliteran, saat umurku sekitar 29. Menjelang usia 30 aku mulai merasa sakit," kata dia. 

3 dari 5 halaman

Tubuhnya Tak Bermasalah

Perkiraan awal mantan kekasih YoonA SNSD ini adalah ia mengira dirinya sakit.

"Awalnya aku mengira hanya sakit, jadi aku pergi ke klinik obat tradisional Korea, dan ke rumah sakit, bahkan menjalani MRI," tuturnya. Namun hal ini sia-sia belaka.

"Mereka bila enggak ada masalah, tapi aku merasa sakit," ujarnya. 

4 dari 5 halaman

Rasanya Sangat Sulit

Lee Seung Gi kemudian mendengar dari orang di sekitarnya, bahwa ini mungkin ada hubungannya dengan gangguan panik. Ia lantas disarankan untuk berkonsultasi dengan psikiater.

"Tapi mengunjungi psikiater itu tak sama dengan pergi ke dokter atau klinik sekitar rumah. Untuk sampai ke pintunya saja susah sekali," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Insting Lee Seung Gi

Awalnya, Lee Seung Gi juga sulit mengeluarkan semua unek-unek yang dirasakannya. "Aku memiliki insting untuk menjaga semuanya sendiri," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat