uefau17.com

Ustaz Zacky Mirza Bangun Rumah Dakwah di Palestina lewat Program Sedekah Al Quran di Indonesia - ShowBiz

, Jakarta Ustaz Zacky Mirza terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di Palestina. Kali ini, Ustaz Zacky Mirza mengkhususkan untuk membantu para Ustaz dan Ustazah yang berada di Palestina.

Ustaz Zacky Mirza mengatakan bahwa selama ini para pendakwah di Palestina tidak memiliki tempat tinggal yang pasti. Oleh karenanya ia berinisiatif untuk membangun Rumah Dakwah sebagai tempat bernaung para ustaz dan ustazah di Gaza, Palestina.

Suami Shinta Tanjung itu kemudian membuat sebuah program bernama Sarana (Sedekah Al Quran Cinta Palestina) di bawah naungan Yayasan Radar (Rumah Da'i Internasional).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangun Rumah Dakwah

"Bersedekah Al Quran di sini kita gak cuman bersedekah, tapi membantu Ustaz dan Ustazah pejuang dakwah di Palestina untuk kita bangunkan di Palestine rumah dakwah jadi rumah istirahat para pendakwah," jelas Ustaz Zacky Mirza kepada wartawan baru-baru ini.

"Karena selama ini (ustaz dan ustazah di Palestina) harus numpang ke rumah penduduk untuk mereka berjuang menyebarkan ilmu Islam. Kita bikin program ini sebagian dari donasi itu nanti kita sumbangkan ke Palestina untuk rumah dakwah," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Target Satu Juta Al Quran

Oleh karenanya, Ustaz Zacky Mirza kemudian mengajak masyarakat baik perorangan ataupun kelomok, untuk bersama-sama ikut program Sarana tersebut. Nantinya, Al Quran yang dijual untuk berdonasi itu akan dikirim ke pelosok-pelosok negeri, sementara hasil sebagian donasinya dibuat untuk membangun rumah dakwah.

"Jadi ini bukan sedekah Al Quran, terus Al Qurannya dikirim ke Palestina, bukan. Sebagian dari donasi akan dikirim ke Palestina untuk bangun rumah dakwah, dan Al Qurannya akan ditawari dan disebarkan ke seluruh pelosok Indonesia. Target kami sebanyak satu juta Al Quran," papar Ustaz Zacky Mirza.

"Donasinya itu dengan Al Quran yang seharga Rp 185 ribu di dalam harga mahar donasi itu sudah termasuk sedekah ke Palestine untuk rumah dakwah," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Alasan

Tak hanya itu, Ustaz Zacky Mirza juga menyampaikan alasan mengapa ia memilih berdonasi lewat sedekah Al Quran. Ia mengatakan bahwa dengan berdonasi Al Quran, bisa menjadi pahala jariyah bagi yang menjalankannya, pahalanya terus mengalir walau sedekahnya sudah selesai.

"Kalau kerja Al Quran nanti ketika orang yang donasi Al Quran itu mendapat pahala perhuruf. Jadi memang ini sedekah amal jariahnya besar banget. Makanya kenapa kami milih Al Quran," terang ustaz Zacky Mirza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat