uefau17.com

Suga BTS Jalani Operasi Bahu, Agensi: Sulit untuk Ikut Comeback - ShowBiz

, Seoul - Big Hit Entertainment memberikan kabar mengenai kondisi kesehatan Suga BTS. Diwartakan Soompi, Jumat (6/11/20200), pemilik nama Min Yoongi tersebut menjalani operasi pada labrum bahu yang mengalami sobek, beberapa hari lalu.

"Suga menjalani operasi untuk memperbaiki labrum bahunya yang sobek pada 3 November lalu. Operasinya, yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah kesehatan yang terus mendera Suga, telah berjalan sukses. Ia kini beristirahat dan memulihkan diri mengikuti anjuran dokter bahwa Suga harus menjalani masa pemulihan yang ketat dan tidak diganggu," begitu pernyataan wakil Big Hit tentang kesehatan Suga BTS

Tak pelak, Suga BTS cuti sementara dari dunia hiburan. Setelah operasi, Suga tak akan bisa ikut berpartisipasi dalam sebagian besar aktivitas resmi untuk fokus kepada pemulihannya. Saat dokter memutuskan bagian yang dioperasi sembuh dengan baik, Suga akan memulai terapi fisik agar ia bisa kembali ke panggung dengan sehat sepenuhnya," tutur jubir Big Hit. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Absen Comeback

Padahal seperti diketahui, BTS akan comeback dengan album baru mereka, BE, pada 20 November mendatang. Alhasil, kemungkinan besar ia akan absen dalam comeback ini. 

"Mungkin akan sulit bagi Suga untuk bertemu dengan fans yang telah menunggu lama, termasuk dalam aktivitas promosi album terbaru BTS, BE. Kami minta maaf kepada semua penggemar yang telah menanti dengan sabar untuk bertemu dengan Suga lagi, dan kami mohon pengertiannya," tutur Big Hit menambahkan. 

3 dari 5 halaman

Tulang Rawan Sobek

Big Hit juga menjelaskan bahwa cedera bahu ini telah lama diderita pria asal Daegu tersebut. Awalnya adalah cedera karena kecelakaan yang terjadi pada 2012 sebelum ia debut. Setahun kemudian, Suga mengalami terkilir di bagian tubuh yang sama. Pelantun "Daechwita" ini terus mengalami sakit pada bahunya, hingga pada 2019 Suga menerima diagnosis sobeknya labral posterior di bahu kiri. 

Big Hit menjelaskan, "Ini berarti tulang rawan pada sendi bahunya sobek. Sejak saat itu, ia terus menerima sejumlah perawatan untuk mencegah cedera ini mempengaruhi aktivitasnya."

4 dari 5 halaman

Tak Bisa Angkat Tangan

Ada sejumlah keluhan yang dialami Suga. Mulai dari tak bisa mengangkat tangan tinggi-tinggi, hingga rasa sakit yang muncul tiba-tiba. Meski menjalani terapi, gejala ini tak kunjung membaik. 

"Gejala ini muncul makin sering dalam beberapa tahun ke belakang, tak hanya mempengaruhi Suga saat di panggung, tapi juga dalam keseharian."

5 dari 5 halaman

Persiapan Wamil

Suga merasa ia perlu secepatnya memperbaiki kondisi bahunya. Apalagi, waktu untuknya menjalani wajib militer kian dekat. Karena itulah, setelah berdiskusi panjang dengan pihak agensi ia akhirnya menjalani operasi. 

Semoga cepat sembuh, Suga!

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat