uefau17.com

Gerakan Peduli Jurnalis Gandeng Nia Daniaty Bagikan Makanan ke Masyarakat  - ShowBiz

, Jakarta Gerakan 'Peduli Jurnalis' kembali bergerak. Kali ini, dengan menggandeng artis Nia Daniaty, sejumlah jurnalis membagikan makanan berbuka puasa kepada masyarakat sekitar.  Seperti dilakukan pada Sabtu (9/5/2020), 300 nasi kotak disebar di empat titik seputaran Jakarta Selatan dan Timur. Di Jakarta Selatan, wilayah Ragunan, Pejaten, Pasar Minggu dan Warung Buncit disasar gerakan ini. Sedangkan di Jakarta Timur, perbatasan Ciracas dan Cibubur jadi target. 

Meski sedang berada di masa pandemi Corona Covid-19, Nia Daniaty terlihat enjoy membagikan makanan. Nia tampak semangat dan cekatan membagikan satu persatu makanan kepada warga dari mulai supir angkot, pengemudi ojol, pedagang asongan dan pemulung. 

“Saya sangat senang bersama teman-teman jurnalis saling bahu-membahu dan tolong-menolong buat mereka yang membutuhkan saat ini,” ujar Nia Daniaty di sela-sela pembagian nasi kotak.

Pembagian nasi kotak oleh gerakan ‘Peduli Jurnalis' ini juga berkolaborasi dengan Satas Transportindo International, Rani Anggraini Safitri dan Ratna Djoko Suyanto.

Meski mengenakan masker dan kacamata, ternyata banyak penerima nasi kotak yang mengenali Nia Daniaty. "Seneng banget, dapet nasi kotak dari artis terkenal,” ujar seorang pengemudi ojol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salut

Penyanyi senior ini pun mengaku salut terhadap gerakan 'Peduli Jurnalis' yang konsisten sejak sebelum Ramadan mengumpulkan donasi, baik berupa sembako,  uang tunai maupun nasi kotak. 

"Insya Allah nanti saya akan ajak rekan-rekan sesama artis dan kolega saya ikut berdonasi lewat gerakan 'Peduli Jurnalis'," ucap Nia.

 

3 dari 4 halaman

Mendukung

Sementara itu, salah satu donatur, Rani Anggraini Safitri menjelaskan, dirinya akan terus konsisten mendukung gerakan 'Peduli Jurnalis'. 

"Tiap minggu saya akan ikut donasi 100 nasi kotak. Semoga jadi berkah dan ikut membantu sesama yang terdampak wabah Corona ini," ucap Rani.

 

4 dari 4 halaman

Distribusi

Sementara itu Andi Arief, Ketua Gerakan 'Peduli Jurnalis' mengatakan, pada Selasa (12/5), 100 paket sembako yang dikumpulkan dari 29 donatur kembali siap didistribusikan bagi jurnalis terdampak wabah Corona. 

"Donasi paket sembako bagi jurnalis ini sudah berlangsung dua tahap. Tahap pertama 75 jurnalis, tahap kedua 80 jurnalis dan di tahap ketiga ini, 100 jurnalis," ujar Andi.

Mewakili panitia, Andi berharap kerja gotong royong ini akan terus berlanjut dan menjadi berkah untuk semua pihak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat